DetikSepakbola
Selasa 20 Maret 2018, 19:38 WIB

Tekad Schick Buktikan Dirinya Layak untuk Roma

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tekad Schick Buktikan Dirinya Layak untuk Roma Patrik Schick bertekad membayar kepercayaan AS Roma (Foto: Alessandro Bianchi/Reuters)
Roma - Karier Patrik Schick bersama AS Roma tak berjalan mulus. Namun Schick bertekad untuk memberi bukti bahwa dirinya layak dipertahankan.

Schick direkrut Roma dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas lalu. Musim lalu, penyerang asal Republik Ceko itu tampil oke dengan mencetak 13 gol di semua kompetisi.

Sebelum gabung Roma, Schick sempat menjalani tes medis dengan Juventus. Namun Juve membatalkan negosiasi dengan Sampdoria karena Schick bermasalah dengan jantungnya.

Bersama Roma, karier Schick tak sepenuhnya berjalan mulus. Diganggu cedera, penyerang berusia 22 tahun itu baru enam kali jadi starter dari total 14 kali penampilan di semua kompetisi dan baru mengemas satu gol.


Schick mengakui start kariernya di Roma memang tak sesuai harapannya. Namun ia bertekad untuk memberi bukti bahwa Roma tak salah merekrutnya.

"Jelas ini tidak berjalan seperti yang saya bayangkan. Saya tidak menduga semua cedera ini, tapi sekarang saya melakukan yang terbaik untuk tetap fit dan saat ini saya tidak khawatir soal apa puncak," Schick mengatakan seperti diwartakan Football Italia.

"Saya tidak cari-cari alasan, tapi di awal saya punya masalah jantung dan saya tidak ikut pramusim, kemudian saya langsung menjalani musim baru dan mendapatkan semua masalah otot ini."

"Ini bukan start terbaik, tapi saya akan membuktikan saya layak untuk Roma. Saya tahu saya harus membalas kepercayaan yang sudah ditunjukkan kepada saya."

"Sekarang semua berjalan ke arah yang lebih baik, kebalikan dari apa yang terjadi musim panas lalu. Saya tidak berpikir untuk pergi, saya masih ingin membuktikan bahwa saya pantas untuk Roma. Saya tidak memulai dengan baik, tapi bisa berakhir dengan berbeda," ia menegaskan.


---

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed