DetikSepakbola
Selasa 17 April 2018, 12:21 WIB

Kapan Bikin Gol Lagi, Inter?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kapan Bikin Gol Lagi, Inter? Inter Milan sudah tak bikin gol di tiga laga terakhirnya (Massimo Pinca/Reuters)
Milan - Sudah tiga pertandingan terakhir Inter Milan tak bisa mencetak gol. Laga menghadapi Cagliari mau tak mau harus dijadikan pelampiasan Nerazzurri.

Inter mendapat ganjalan dalam upayanya finis empat besar setelah diimbangi Atalanta 0-0 pekan kemarin. Ini jadi kegagalan ketiga beruntun Inter meraih poin penuh dan membuat mereka tertahan di posisi kelima dengan 60 poin, selisih satu poin dari Lazio di posisi keempat.

Baca juga: Inter Buntu Lagi

Ini adalah kegagalan ketiga beruntun Inter meraih angka penuh setelah dikalahkan 0-1 oleh Torino dan diimbangi AC Milan 0-0. Wajar saja ini membuat fans Inter khawatir soal peluang timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Apalagi di enam pertandingan sisa, Inter masih harus menghadapi lawan berat seperti Lazio dan Juventus. Performa di lini depan pun jadi sorotan untuk diperbaiki oleh Spalletti mengingat Mauro Icardi dkk. tengah kesulitan bikin gol.

Icardi sebagai andalan di lini depan tentu harus bisa menemukan lagi performa terbaiknya jika tak ingin jadi sasaran kritik fans. Laga menghadapi Cagliari di Giuseppe Meazza, Rabu (18/4/2018) dinihari WIB nanti.

"Kami membuat banyak peluang untuk bisa dimanfaatkan tapi melihat hasilnya sejauh ini, kami tidak boleh melakukan itu lagi di enam laga tersisa," ujar pelatih Inter, Luciano Spalletti, seperti dikutip Soccerway.

"Saya tidak tahu berapa poin lagi yang diperlukan untuk bisa lolos, tapi kami harus menganalisa situasi saat ini dari laga ke laga. Besok, target kami adalah menang. Fakta bahwa kami tidak bisa mencetak gol di beberapa laga terakhir tidak akan mempengaruhi analisa dari performa kami," sambungnya.


"Kami harus bisa menunjukkan performa yang lebih lagi, baik secara individu maupun tim. Kami harus bisa lebih bagus dalam hal penyelesaian akhir karena kami sudah mempersiapkan tim dengan baik dan tim membuat banyak peluang."

"Ini bukan sebuah langkah yang besar, tapi ini jadi bagian dari pengembangan kami dan kami harus segera bangkit di laga berikutnya. kami tahu apa misi kami dan di mana kami harus menuntaskan musim ini," tutupnya.



(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed