DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 05:37 WIB

Karena Napoli Tak Pernah Hilang Keyakinan

Randy Prasatya - detikSport
Karena Napoli Tak Pernah Hilang Keyakinan Napoli berhasil mengalahkan Juventus 1-0. (Foto: Stefano Rellandini/Reuters)
Turin - Semangat Napoli untuk meraih Scudetto musim ini tak pernah surut. Alhasil, Partenopei bisa memangkas jarak menjadi satu poin dengan Juventus.

Napoli mampu memberi tekanan kepada Juventus sepanjang laga 90 menit di Allianz Stadium, Senin (23/4/2018) dinihari WIB. Menurut catatan Whoscored, Partenopei unggul penguasaan bola mencapai 60 persen dan melepas 12 tembakan.

Juventus, yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, malah kesulitan mengembangkan permainan. Bianconeri cuma bisa menguasai bola sebanyak 40 persen dengan melepaskan empat tembakan.


Meski mendominasi permainan, Napoli baru bisa mencetak gol kemenangan 1-0 di menit ke-90. Kalidou Koulibaly merobek gawang Gianluigi Buffon dengan sundulan setelah menyambut bola hasil sepak pojok Jose Callejon.

Tambahan tiga angka membuat Napoli yang ada di posisi kedua dengan 84 poin tinggal berjarak satu angka dengan Juve selaku pemuncak klasemen. Padahal, pada pekan ke-32 mereka masih tertinggal enam angka.

Keberhasil ini diakui Koulibaly lantaran timnya dan penduduk di kota Naples selalu percaya bisa memenangi Scudetto. Tim asuhan Maurizio Sarri kini ingin menyapu bersih empat laga sisa sambil menunggu Juve terpeleset.

"Kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan penting, tetapi kami melakukan segalanya untuk menang, kami melakukannya dan bisa bangga dengan diri kami sendiri," kata Koulibaly kepada Mediaset Premium.

"Kota (Naples) itu menyemangati kami selama beberapa hari terakhir dan ketika kami melihat semua fans menemani kami ke bandara, itu membuat kami sangat bahagia. Kami ingin berterima kasih kepada mereka dan cara terbaik untuk melakukannya adalah memenangkan pertandingan," sambung bek Napoli itu.


"Juve adalah tim yang sangat kuat, tetapi kami buktikan bahwa Napoli bisa melawan mereka. Tim selalu percaya pada Scudetto dan akan melakukannya sampai secara matematis pasti."

"Ada satu poin, ada empat pertandingan yang harus dilalui, kami ingin memenangi setiap pertandingan dari sekarang hingga akhir," tegas Koulibaly.

Di empat laga sisa, Juve akan berhadapan dengan Inter Milan, Bologna, AS Roma, dan Hellas Verona secara berurutan. Sementara itu, Napoli akan bertemu Fiorentina, Torino, Sampdoria, dan Crotone.


(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed