DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 08:46 WIB

Miranda: Akulah Bek Terbaik di Serie A

Randy Prasatya - detikSport
Miranda: Akulah Bek Terbaik di Serie A Joao Miranda mengaku sebagai bek terbaik Serie A. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Joao Miranda membuat klaim yang sangat berani dengan mengaku sebagai bek terbaik di Serie A. Apa alasan yang melandasi pernyataan pemain Inter Milan itu?

Miranda, 33 tahun, mulai bergabung dengan Inter pada awal musim 2015/2016. Itu menjadi perjalanan pertamanya di sepakbola Italia, setelah memulai karier di Liga Brasil bersama Coritiba dan Sao Paulo, ke Prancis untuk gabung dengan Sochaux, dan bertualang di Spanyol bersama Atletico Madrid.

Selama memperkuat Inter, bek asal Brasil itu belum mampu membantu klub memenangi trofi. Akan tetapi, sejauh ini dia menjadi andalan tim dengan total bermain sebanyak 99 kali.


Miranda menganggap dirinya sebagai bek terbaik di Italia. Dia merasa punya paket lengkap, baik teknik maupun kecepatan.

"Dalam hal pengalaman, tetapi tidak hanya itu, aku menganggap diriku sebagai bek terbaik di Serie A. Aku pikir diriku adalah paket lengkap sebagai bek, dengan teknik dan kecepatan. Di luar lapangan aku sangat tenang dan selalu berpikir sebelum bertindak. Aku juga membawa sikap itu ke lapangan," kata Miranda seperti dikutip dari Football Italia.

"Aku berbicara dengan Luciano Spalletti sepanjang waktu, selama latihan dan ketika kami melakukan analisis video. Aku suka dia sebagai pelatih, karena dia selalu ingin menang, sama sepertiku," sambungnya.


"Pertandingan terbaikku bersama Inter adalah kemenangan 3-2 atas Milan. Itu adalah pertandingan yang luar biasa dan memenangi derby selalu memunculkan perasaan terbaik," kata Miranda.


(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed