DetikSepakbola
Minggu 06 Mei 2018, 19:40 WIB

Inter Hantam Udinese 4-0

Redzi Arya Pratama - detikSport
Inter Hantam Udinese 4-0 Borja Valero merayakan gol ke gawang Udinese dan membuat Inter menang 4-0. (Gabriele Maltinti/Getty Images)
Udine - Inter Milan berhasil meraih kemenangan telak atas Udinese 4-0 dalam lanjutan Serie A. Nerazzurri memperlihatkan kelasnya dan membuat lawan tak berkutik sejak babak pertama.

Dalam pertandingan di Stadion Friuli, Minggu (6/5/2018) malam WIB, Inter sudah unggul 3-0 atas Udinese di babak pertama. Kemenangan Inter dimantapkan oleh Borja Valero di babak kedua.

Marcelo Brozovic menjadi salah satu pemain paling mencolok pada laga ini. Ia memberikan dua assist pada gol Andrea Ranocchia dan Mauro Icardi. Satu gol lain diciptakan oleh Rafinha Alcantara.

Kemenangan ini tak membuat Inter naik peringkat. Mereka masih duduk pada urutan kelima dengan 69 poin. Berjarak satu poin dengan Lazio dan AS Roma yang baru akan bermain. Udinese masih tertahan di peringkat 14.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan dengan cepat. Kedua tim langsung mengambil inisiatif dan bermain dengan agresif. Keduanya terlihat bersemangat dan ingin meraih poin penuh.

Inter langsung membuat peluang pada menit kelima. Tandukan Ivan Perisic yang menerima umpan Joao Cancelo masih melambung di atas gawang.

Empat menit kemudian, peluang emas didapati Inter. Marcelo Brozovic mendapat kesempatan emas dan berada dalam posisi sempurna untuk mencetak gol. Namun, upayanya diselamatkan dengan sempurna oleh Kiper Udinese, Albano Benjamin Bizzarri.

Tempo permainan sangat cepat dan jual beli serangan tak bisa dihindari pada 10 menit pertama. Hingga akhirnya Inter yang berhasil membuat gol pada menit ke-12.

Berawal dari tendangan sudut Brozovic, Andrea Ranocchia mendapat ruang dan melakukan sundulan terarah yang berujung gol bagi Inter. Mereka memimpin 1-0.

Inter mendapatkan momentumnya. Peluang emas kembali datang di menit ke-17 kali ini melalui Mauro Icardi yang sudah satu lawan satu dengan Bizzarri tapi sang kiper mampu menghentikan. Bola sapuan sang kiper mengarah ke Perisic yang tendangannya masih melambung.

Udinese sebenarnya beberapa kali berhasil masuk ke kotak penalti Inter. Tapi, tak satu pun aksi mereka yang berujung dngan peluang emas. Inter yang kembali membuat peluang di menit ke-34.

Udinese akhirnya mendapat peluang penting pada menit ke-36. Umpan brilian Rodrigo De Paul membuat Kevin Lasagna berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Samir Handanovic. Tapi, sang kiper mampu menahan tendangan Lasagna.

Inter berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-43. Adalah Rafinha yang memanfaatkan blunder Danilo dan mampu memperlihatkan aksi individu memikat sebelum mencetak gol. Selang tiga menit kemudian tepatnya menit ke-45+1, gol ketiga Inter datang.

Berawal dari umpan panjang akurat Brozovic, Icardi mendapat ruang dan mampu mencetak gol dengan mudah. babak pertama selesai, Inter unggul 3-0.

Babak kedua dimulai, Udinese langsung menggebrak. Duo De Paul dan Lasagna kembali membuat kombinasi apik. Tapi, lagi-lagi tembakan Lasagna meleset dari gawang.

Pada menit ke-49, masalah datang bagi Udinese, Seko Fofana mendapat kartu merah langsung karena melanggar Ivan Perisic dengan sangat keras. Hal ini sangat menguntungkan Inter yang sudah unggul tiga gol.

Seiring dengan keunggulan satu pemain, Inter lebih nyaman dalam bermain. Secara penguasaan bola pun mereka jelas di atas Udinese 60-40 persen hingga menit ke-60.

Inter tak banyak membuat peluang. Mereka lebih memainkan tempo dan sesekali membuat tusukan yang membahayakan.

Hingga akhirnya Inter berhasil membuat gol keempat pada menit ke-72. Tembakan Perisic berhasil diblok Bizzarri, tapi bola muntah datang kepada Borja Valero yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Udinese.

Inter benar-benar menguasai pertandingan sementara Udinese seperti sudah tanpa harapan, namun hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain

Udinese: Bizzarri; Samir, Danilo, Larsen; Adnan, Fofana, Behrami (Jankto 74'), Balic, Widmer; De Paul (Barak 51'); Lasagna (Perica 79')

Inter Milan: Handanovic; Dalbert (Santon 70'), Skriniar, Ranocchia, Cancelo; Brozovic, Valero; Perisic, Rafinha (Eder 84'), Candreva (Karamoh 79'); Icardi


(fem/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed