sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Mei 2018 02:46 WIB

Menantikan Final Coppa Italia yang Menghibur

Randy Prasatya - detikSport
AC Milan akan menantang Juventus di final Coppa Italia. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Roma -

Laga final Coppa Italia akan mempertemukan Juventus melawan AC Milan. Pertandingan ini diharap Leonardo Bonucci bisa menghibur bak festival sepakbola.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. Gelar Coppa Italia akan sangat penting untuk kedua tim.

Memenangi gelar Coppa Italia bisa membuat Juve menutup musim ini dengan gelar ganda, setelah sejengkal lagi merengkuh Scudetto. Gelar dobel domestik yang keempat beruntun.


Untuk Milan, Coppa Italia menjadi satu-satunya trofi yang bisa menutup musim mereka dengan manis, setelah sepanjang musim ini dalam performa yang tak pernah stabil.

Dengan pertemuan dua tim besar Italia ini, Bonucci berharap akan ada kemeriahan yang disajikan dari laga ini. Kapten Milan itu menyebut sepakbola harus dinikmati seperti layaknya festival dan penuh hiburan.

"Besok, Milan dan Juventus memiliki tugas untuk merayakan festival sepakbola yang hebat. Milan akan melakukan bagian mereka dan saya yakin, berkat pengalaman saya, Juventus akan melakukan hal yang sama," kata Bonucci seperti dikutip dari Football Italia.

"Terlalu sering kita melupakan tujuan nyata dari olahraga kita. Mari nikmati festival dan berikan hiburan kepada jutaan penggemar yang menonton," serunya.


Juventus adalah klub yang pernah dibela Bonucci selama tujuh musim. Dalam kurun waktu yang panjang itu, Bonucci masih menyimpan sayang kepada Juve, selaku klub yang ditinggalkannya pada awal musim ini.

"Ini adalah kehormatan saya untuk mewakili Milan di sini dan bersama lawan saya, yang masih sangat saya sayangi," tegasnya.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com