sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Mei 2018 03:39 WIB

Jelang Final Coppa Italia

Buffon: Juve Tak Pernah Jadi Favorit Lawan Milan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Juventus dianggap bukan favorit melawan AC Milan di final Coppa Italia. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images)
Turin - Juventus akan menghadapi AC Milan di final Coppa Italia. Kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon memastikan timnya sama sekali bukan favorit.

Final Coppa Italia bakal dihelat di Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Juventus membidik trofi untuk mengawinkan gelar domestik, mengingat Scudetto sudah berada di satu tangan.

Sementara itu, Milan butuh titel Coppa Italia untuk menebus kekecewaan di musim ini. Rossoneri kembali dipastikan gagal ke Liga Champions dan masih berupaya untuk finis di zona Liga Europa.


Di atas kertas, Juventus sudah pasti diunggulkan daripada Milan. Pada dua pertemuan kedua klub di Serie A pun Juve selalu menang dengan skor 2-0 dan 3-1.

Namun demikian, Milan tak pernah mudah bagi Juventus saat berhadapan di final. Buffon meyakini kali ini akan sama.

"Saya belajar dengan cepat dan tahu bahwa Juventus tak pernah menjadi favorit saat melawan Milan. Sejak final Liga Champions 2003 di Manchester itu sudah terjadi (Milan menang adu penalti)," ungkapnya pada konferensi pers dilansir Football Italia.


"Saya bersama rekan-rekan dan klub telah melewati empat final melawan Milan dalam beberapa tahun terakhir. Kami kalah dua kali lewat penalti, menang sekali melalui tambahan waktu, dan menang sekali juga dari penalti. Artinya laga melawan Milan jarang diakhiri dalam 90 menit saja. Mereka sangat seimbang."

"Selain kualitas teknik yang ada di tim, ini adalah laga yang mana para pemain akan memberikan segalanya. Saya berekspektasi hal yang sama pada laga nanti," tambah dia.


Buffon diprediksi akan tampil pada laga nanti. Memang, ia sangat jarang tampil di final Coppa Italia karena biasanya pelapis dia yang dipercaya pada kompetisi ini.

"Jika tidak salah Final Coppa Italia terakhir yang saya mainkan adalah 1999. Jadi sudah hampir 20 tahun. Fakta saya mendapat kesempatan untuk bermain sebagai protagonis pada laga nanti sangat bagus dan membuat antusias," kata dia.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com