sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Mei 2018 04:15 WIB

Semangat Membara Milan Menatap Laga Final yang bak Piala Dunia

Randy Prasatya - detikSport
AC Milan. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images) AC Milan. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Roma - AC Milan menatap final Coppa Italia dengan semangat berapi-api. Bahkan menurut sang allenatore, Gennaro Gattuso, pemain tak butuh lagi untuk disuntik motivasi.

Milan akan menantang Juventus di laga final yang akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. Ini akan jadi tantangan besar untuk Milan mengingat Bianconeri adalah juara Coppa Italia di tiga musim terakhir.

Sang lawan juga punya pengalaman besar di partai-partai penting dengan dominasinya yang sangat kuat di pentas domestik. Fakta lain menunjukkan bahwa Milan selalu tumbang dari Juve dalam empat pertemuan terakhir di semua ajang.


Akan tetapi, Milan sedikitpun menunjukkan sinyal ketakutannya melawan Juve. Mereka justru menatap laga ini dengan semangat yang berapi-api. Gattuso menggambarkan semangat timnya saat ini seperti laga Piala Dunia.

"Ini seperti Piala Dunia untuk antusiasme kami, antusiasme para fans, dan hasrat mereka untuk mengangkat trofi lagi," kata Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

"Anda bisa merasakannya. Mempertimbangkan tim yang kami punya, kami hanya membutuhkan sedikit percikan api itu untuk menyalakan kembang api motivasi. Saya tidak perlu memotivasi para pemain, karena ini bagaimanapun adalah jenis pertandingan yang membuat Anda bersemangat."


"Kami bermain melawan tim yang telah mendominasi sepakbola Italia dan menjadi protagonis di Eropa selama tujuh tahun, jadi mereka memiliki mental yang hebat," sambungnya.

"Kami harus memberikan yang terbaik dan jika kami dapat mengatasi rintangan ini, kami dapat melakukan sesuatu yang penting. Saya yakin itu," tandas Gattuso.

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com