sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Mei 2018 07:44 WIB

Gattuso: Hasil Akhirnya Tidak Mencerminkan Performa Milan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
AC Milan tak berdaya di hadapan Juventus di final Coppa Italia. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Roma - AC Milan mesti merelakan trofi Coppa Italia direbut Juventus usai kalah 0-4. Pelatih Milan Gennaro Gattuso menilai performa timnya lebih baik dari skornya.

Dalam laga final di Stadion Olimpico, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB, Rossoneri mampu meredam Juventus sampai paruh pertandingan. Namun, di babak kedua serangkaian kesalahan Milan berhasil dimaksimalkan Bianconeri untuk mencetak gol-golnya.

[Gambas:Video 20detik]


Juventus mencetak tiga gol dalam waktu delapan menit, dengan dua di antaranya disumbangkan Medhi Benatia dari situasi set-piece.


Kiper Milan Gianluigi Donnarumma membuat blunder yang memungkinkan Douglas Costa melakukan sontekan yang lolos dari tangkapannya. Setelah itu, buruknya antisipasi Donnarumma membuat Benatia bisa mencetak gol ketiga Juventus.

Penderitaan Milan makin lengkap setelah Nikola Kalinic membobol gawang Milan sendiri. Gattuso hanya menyesali kesalahan yang dibuat timnya.

"Sepakbola memang seperti itu. Hasilnya tidak mencerminkan performanya, tapi Anda mesti membayar atas kesalahan-kesalahan Anda," ungkap Gattuso kepada Rai Sport.


"Selama 56 menit, kami melakukan apa yang mestinya harus dilakukan dan Juventus tidak pernah merepotkan kami, selain sundulan (Mario) Mandzukic. Tapi kami harus menerimanya dan menyadari bahwa kami membuat kesalahan-kesalahan sendiri, kami harus menerimanya."

"Kami tidak seharusnya melihat skor 4-0, tapi lebih pada bagaimana kami kalah dan apa yang bisa kami lakukan untuk memperbaiki performa."

Selanjutnya, Milan akan bertandang ke Atalanta di lanjutan Serie A sebelum menutup kompetisi di kandang sendiri melawan Fiorentina.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com