DetikSepakbola
Rabu 16 Mei 2018, 19:51 WIB

Del Piero: Pensiun, Buffon Layak Dapat Penghormatan Besar

Randy Prasatya - detikSport
Del Piero: Pensiun, Buffon Layak Dapat Penghormatan Besar Gianluigi Buffon. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Turin - Gianluigi Buffon dikabarkan akan pensiun sebagai pemain di akhir musim ini. Buffon tampaknya akan mendapat perpisahan yang sama seperti Alessandro Del Piero.

Kontrak Buffon di Juventus akan habis di akhir musim ini. Kiper Juventus yang sudah berusia 40 tahun itu, sudah beberapa bulan lalu santer dikabarkan akan pensiun akhir musim ini.

Belum ada pernyataan tegas dari si pemain. Tapi beberapa media Eropa menyebut jika Buffon akan menyampaikannya pada tengah pekan ini dalam konferensi pers jelang laga terakhir Juve melawan Hellas Verona, Sabtu (19/5/2018) malam WIB, di Allianz Stadium.


Menyoal teka-teki pensiunnya Buffon, Del Piero, yang merupakan rekan satu tim semasa di Juventus dan tim nasional Italia, memberi gambaran perpisahan. Pria 43 tahun itu menduga Buffon akan mendapat momen perpisahan yang sama seperti dirinya.

"Akan luar biasa jika Gigi (sapaan Buffon) diberi hormat oleh seluruh orang di stadion seperti yang terjadi pada saya. Ketika saya berjalan mengelilingi lapangan," kata Del Piero kepada calciomercato.com.


"Itu bukan sinyal polemik, karena beberapa orang akan mencoba menafsirkannya, tetapi sebuah tindakan murni berkat orang-orang yang mencintai saya dan yang saya cintai," sambungnya.

Del Piero berpisah dengan Juventus pada 2012 dan tak pensiun pada saat itu. Dia melanjutkan karier di Liga Australia dan Liga India sampai kini aktif sebagai komentator sepakbola.
(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed