DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 18:33 WIB

Buffon Serahkan Ban Kapten Juventus ke Chiellini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Buffon Serahkan Ban Kapten Juventus ke Chiellini Gianluigi Buffon menyerahkan ban kapten Juventus ke Giorgio Chiellini (tengah). (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Turin - Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Kini ban kapten yang biasa melingkar di lengannya, diserahkannya ke tangan Giorgio Chiellini.

Buffon mengumumkan akan meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Pernyataan itu sekaligus memastikan berakhirnya perjalanan 17 tahunnya bersama Bianconeri.


Perginya Buffon sekaligus membuat ban kapten Juventus mencari tuan baru. Kiper 40 tahun itu sendiri menerima jabatan tersebut sejak 2012 selepas kepergian Alessandro Del Piero.

Buffon menyebut Chiellini adalah sosok sempurna untuk memakai ban kapten. Bek 33 tahun itu sudah sangat kenal Buffon di dalam dan luar lapangan, karena sudah 13 tahun menjadi rekan di lini belakang Juventus.

"Saya tak bisa memberi Giorgio saran. Kami pada dasarnya hidup selaras selama 13 tahun, di ruang ganti dan di lapangan," ungkap Buffon dilansir Football Italia.


"Giorgio menurut saya, secara sempurna merangkum peran kapten Juventus. Saya mendoakannya yang terbaik dan merasakan banyak cinta untuknya."

"Kalau saya sempat berpikir bahwa rekor tak terkalahkan Serie A itu tergantung pada saya, saya perlu dipenjara. Saya semacam 1/20 dari itu dan sebagian besarnya tergantung pada Giorgio, yang selalu merupakan sosok penjamin di depan saya. Saya yakin dia akan memastikan bahwa saya tak dirindukan," imbuhnya.

Buffon akan menjalani pertandingan terakhirnya dalam balutan seragam Juventus saat menjamu Verona di Allianz Stadium, Sabtu (19/5/2018) malam WIB.


(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed