DetikSepakbola
Sabtu 19 Mei 2018, 18:19 WIB

Kans Juventus Bikin Rekor Clean Sheet di Serie A

Yanu Arifin - detikSport
Kans Juventus Bikin Rekor Clean Sheet di Serie A Juventus berpeluang mencatat rekor clean sheet di pentas Serie A. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Jakarta - Juventus akan menghadapi Hellas Verona di pekan terakhir kompetisi Serie A 2017/2018. Ada kans Bianconeri menorehkan rekor clean sheet di laga tersebut.

Juventus akan menjamu Verona di Allianz-Stadium, Sabtu (19/5/2018). Datang ke laga itu, tim besutan Massimiliano Allegri sudah mengunci titel juara.


Musim ini, Juventus menjadi tim yang punya lini serang paling produktif dan lini belakang paling tangguh. Si Nyonya Tua sudah menyarangkan 81 gol dan baru kebobolan 23 kali.

Ada catatan lagi yang berpeluang ditorehkan Juventus saat menghadapi Verona. Adalah berpeluang menjadi tim dengan clean sheet paling banyak.


Musim ini, Juventus sudah bikin 22 clean sheet di Serie A di mana dua kipernya yakni Gianluigi Buffon dan Wojciech Szczesny sama-sama tidak kebobolan di 11 laga.

Jumlah 22 clean sheet itu sebelumnya pernah dilakukan Juventus saat menjadi juara di musim 2013/2014 dan 2015/2015. Sementara AC Milan pernah melakukannya juga pada musim 1993/1994, ketika tim peserta Serie A masih 18 tim. Tak ayal, Juventus berpeluang menorehkan rekor clean sheet yang baru saat menjamu Verona.

Jika ditotal, Juventus sudah mencetak 143 clean sheet dalam tujuh tahun terakhir di mana mereka keluar sebagai kampiun. Sebuah prestasi yang tentu tidak bisa dipandang remeh.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed