AC Milan Dicoret dari Kompetisi Eropa

Doni Wahyudi - Sepakbola
Kamis, 28 Jun 2018 00:54 WIB
AC Milan batal tampil di kompetisi Eropa musim depan. Rossoneri dihukum UEFA karena melanggar Financial Fair Play (Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Yang dikhawatirkan AC Milan dan seluruh pendukungnya di seluruh dunia menjadi kenyataan. Rossoneri dicoret dari kompetisi Eropa akibat melanggar aturan Financial Fair Play.

UEFA menjatuhkan hukuman berat tersebut pada AC Milan melalui pernyataan resmi yang mereka rilis Rabu (27/6/2018) waktu setempat. Milan sudah memastikan lolos ke Liga Europa musim depan setelah finis keenam musim lalu, namun keputusan UEFA ini membuat mereka harus melupakan kompetisi tersebut.

Meski sudah divonis oleh UEFA, Milan masih bisa melakukan banding melalui Pengadilan Arbitrasi Olahraga. Demikian dikutip dari Bleacher Report.



Ini merupakan hukuman terberat yang pernah dijatuhkan UEFA terkait persoalan Financial Fair Play.

Milan menghabiskan uang lebih dari 200 juta euro untuk belanja pemain pada musim lalu, setelah dibeli oleh sebuah konsorsium asal China.

Meski telah berpindah tangan dari Silvio Berlusconi, kondisi keuangan klub pemilik tujuh trofi Liga Champions itu terus dalam tanda tanya besar. Masa depan keuangan Milan justru berada dalam ketidakpastian bersama pemilik baru.

(din/rin)