DetikSepakbola
Rabu 11 Juli 2018, 15:50 WIB

Potensi Efek Domino Transfer Ronaldo

Kris Fathoni W - detikSport
Potensi Efek Domino Transfer Ronaldo Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus berpotensi memunculkan efek domino di bursa transfer (Foto: Marco Bertorello/AFP)
FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Jakarta - Pindahnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus memunculkan potensi adanya efek domino di bursa transfer, melibatkan para pemain top dan klub-klub besar.

Masuknya Ronaldo bukan cuma berpeluang menajamkan lini depan Bianconeri (atau menambah kedalaman skuat) melainkan juga bikin persaingan berebut posisi inti jadi kian sengit.


Pertimbangan menyeimbangkan neraca keuangan, dalam perspektif Financial Fair Play (FFP), turut memunculkan spekulasi akan ada yang pergi dari Bianconeri. Dari sinilah muncul nama Gonzalo Higuain.
Higuain, yang pernah jadi rekan setim Ronaldo di El Real, juga sudah santer dikaitkan dengan klub Inggris Chelsea. Mediaset bahkan menyebut The Blues-La Vecchia Signora sudah menyepakati transfer sebesar 60 juta euro buat si penyerang Argentina.

Jika Higuain benar-benar pindah ke Chelsea, salah satu yang bakal terkena imbasnya adalah Alvaro Morata. Masa depan Morata di Chelsea, yang baru ia perkuat sejak musim panas tahun lalu, terus-menerus dispekulasikan. Di akhir musim lalu, posisinya di tim inti Chelsea pun mulai digeser oleh Olivier Giroud yang sebenarnya baru datang ke Stamford Bridge di musim dingin.
Menurut Marca, nama Bayern Munich kemudian mencuat. Saat ini klub raksasa Jerman tersebut terus memantau perkembangan Morata sebagai salah satu calon penyerang untuk digaet pada bursa transfer musim panas.

Ini tidak lepas dari rumor lain bahwa Robert Lewandowski selaku andalan utama Bayern di lini depan terus saja dihubung-hubungkan dengan Real Madrid kendatipun The Bavarians juga sudah berulang-kali menegaskan ia tidak dijual.
Nah, mengingat bahwa Madrid kini punya dana segar dalam jumlah besar, plus adanya kebutuhan akan Galacticos anyar, bukan tidak mungkin tawaran menggiurkan kali ini benar-benar bakal diajukan untuk menebus Lewandowski dari Bayern.

Menilik kebiasaan Florentino Perez sang presiden, Madrid niscaya bakal merekrut Galacticos pengganti dengan sinar seterang Ronaldo. Jika pun bukan Lewandowski masih ada pemain top lain semacam Neymar, Kylian Mbappe, Eden Hazard, dan Harry Kane. Klub-klub yang kehilangan pemain top macam itu pun pastinya akan buru-buru mencari pengganti sepadan di bursa transfer.




(krs/nds)

FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed