DetikSepakbola
Selasa 17 Juli 2018, 02:56 WIB

'Ronaldo ke Juve adalah Transfer yang Komplet'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ronaldo ke Juve adalah Transfer yang Komplet Cristiano Ronaldo secara resmi sudah diperkenalkan sebagai pemain Juventus (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Jakarta - Jose Mourinho memuji langkah Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, transfer Ronaldo mempunyai efek yang luas, bukan cuma untuk Juve.

Juve mengguncang bursa transfer musim panas ini dengan merekrut Ronaldo dari Real Madrid. Bianconeri disebut-sebut mengeluarkan dana total 112 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Portugal itu.

Kedatangan Ronaldo disambut dengan sangat antusias oleh suporter Juve. Juve pun meraup keuntungan besar dari penjualan jersey mantan pemain Manchester United itu.


'Ronaldo ke Juve adalah Transfer yang Komplet'

Menurut Mourinho, kedatangan Ronaldo tak hanya akan menguntungkan Juve di dalam dan luar lapangan. Secara lebih luas, keberadaan Ronaldo di Serie A juga diprediksi bakal membuat tim-tim Italia lainnya terpacu untuk lebih kompetitif.

"Serie A sudah menjadi salah satu kejuaraan yang paling penting di dunia. Dalam sepakbola, segalanya bisa berubah," ucap Mourinho kepada Tele Stereo Radio seperti dikutip Football Italia.

"Jika itu mengubah perspektif tim-tim seperti Inter, Milan, dan Roma, jika mereka tidak pasif menerima Juve yang lebih kuat bersama Cristiano Ronaldo, bahwa mereka akan menang lagi dan lagi dan juga bisa menemukan motivasi yang tepat dari transfer ini, itu bisa mengubah Serie A dalam hal kualitas, emosi, dan eksposur."

"Untuk alasan ini, saya beri selamat kepada Juventus atas transfer ini, yang melibatkan sepakbola, pemasaran, dan merchandising. Ini adalah transfer yang komplet," katanya.


Simak Juga Momen Kedatangan Cristiano Ronaldo di Turin:

[Gambas:Video 20detik]


(nds/yna)

FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed