sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Jul 2018 10:45 WIB

Tes Medis Juventus: Cristiano Ronaldo seperti Masih Umur 20 Tahun

Kris Fathoni W - detikSport
Tes medis Juventus mengungkap Cristiano Ronaldo yang super fit seperti orang yang masih berumur 20 tahun (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters) Tes medis Juventus mengungkap Cristiano Ronaldo yang super fit seperti orang yang masih berumur 20 tahun (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)
Turin - Tes medis Juventus mengungkap kondisi Cristiano Ronaldo yang super fit. Hasilnya bahkan disebut memperlihatkan Ronaldo seperti masih berumur 20 tahun.

Pesepakbola 33 tahun itu bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada musim panas ini. Menurut talkSPORT, Ronaldo langsung memukau staf medis klub barunya.




"Dalam tes yang dilakukan Juventus sesuai regulasinya, didapati bahwa kapten Portugal itu memiliki kapasitas fisik seperti orang berusia 20 tahun," tulis talkSPORT.




Disebutkan bahwa Ronaldo cuma memiliki kadar lemak tubuh sebesar 7%, 3% persen lebih rendah ketimbang pesepakbola profesional lainnya. "Ia juga memiliki massa otot 50%, atau empat persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata atlet profesional."

Merujuk pada tabel dari data American Council on Exercise, kadar lemak optimal pria (non-atlet) pada rentang usia 19-24 saja berada pada kisaran 10,8%.

Tabel komposisi lemak tubuh (Foto: American Council on Exercise)


Sepanjang kariernya sejauh ini Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang sangat menjaga kondisi tubuh sehingga menjauhi alkohol dan pesta -- bahkan sekujur tubuhnya pun bebas dari tato yang lazim didapati di para pesepakbola lain. Tampaknya kebiasaan itu pula yang bikin kondisi fisiknya seperti 10 tahun lebih muda.




Simak Juga saat Ronaldo Jalani Tes Medis di Juventus:

[Gambas:Video 20detik]




(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com