DetikSepakbola
Senin 06 Agustus 2018, 18:04 WIB

Chiellini: Caldara adalah 'Tumbal' Transfer Ronaldo

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chiellini: Caldara adalah Tumbal Transfer Ronaldo Mattia Caldara disebut Giorgio Chiellini sebagai pengorbanan yang harus dilakukan Juventus usai mendatangkan Cristiano Ronaldo (Foto: Daniele Mascolo/Reuters)
Turin - Giorgio Chiellini menyesalkan transfer Mattia Caldara ke AC Milan. Namun ia juga mengakui Juventus harus melakukan pengorbanan untuk transfer Cristiano Ronaldo.

Juve menghebohkan bursa transfer musim panas ini dengan merekrut Ronaldo dari Real Madrid. Mereka memecahkan memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan dana mencapai 100 juta euro.

Mendatangkan Ronaldo, Juve juga berarti punya beban gaji yang lebih besar. Bintang asal Portugal itu disebut-sebut punya gaji 30 juta setahun.

Sementara itu, Caldara terlibat dalam pertukaran dengan Leonardo Bonucci. Pada saat bersamaan, Gonzalo Higuain juga gabung Milan.


Padahal Caldara baru kembali ke Juve usai menjalani masa peminjaman yang impresif selama 1,5 tahun di Atalanta. Bek berusia 24 tahun itu pun tak pernah merasakan main untuk tim utama Juve di kompetisi resmi.

"Dia adalah pemain yang bisa saja main sangat bagus di sini. Dia punya segalanya untuk tampil bagus," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Saya mengerti dia dalam situasi di mana sulit untuk menolak transfer. Begitu juga dengan Juventus, dengan berat hati, harus menjualnya."


Chiellini menyebut bahwa Juve sebenarnya sudah menanti Caldara. Namun dia terpaksa dikorbankan setelah Juve mendatangkan Ronaldo.

"Dia adalah anak yang kami pantau, kami sudah melihatnya, dan menunggunya. Bahkan tahun lalu semua disiapkan," ucap Chiellini.

"Namun, dinamika bursa transfer itu khas dan perekrutan besar Ronaldo berarti ada pengorbanan. Sayangnya, Mattia masuk ke situasi itu."

"Saya minta maaf untuk itu, seperti semua yang di Juve, karena dia adalah anak yang baik dan bisa di sini selama bertahun-tahun. Saya harap saya bisa membantunya sebagai lawan karena dia adalah seorang anak yang punya sesuatu lebih bukan cuma di atas lapangan, tapi di luar lapangan," katanya.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed