sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Agu 2018 03:34 WIB

Hasil Liga Italia: Tertinggal Lebih Dulu, Napoli atasi Lazio

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Napoli menang 2-1 atas Lazio. (Foto: Marco Rosi/Getty Images) Napoli menang 2-1 atas Lazio. (Foto: Marco Rosi/Getty Images)
Jakarta - Napoli mengawali Serie A musim 2018/2019 dengan kemenangan. Partenopei menang tipis 2-1 atas Lazio setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Bertanding di Olimpico, Minggu (19/8/2018) dinihari WIB, Napoli tertinggal duluan usai dibobol Ciro Immobile di menit ke-25. Di akhir babak pertama, Napoli menyamakan kedudukan dengan gol Arkadiusz Milik.

Di babak kedua, Napoli yang lebih efisien dalam menciptakan peluang mendapatkan gol lain dari Lorenzo Insigne. Gol itu memastikan kemenangan tim tamu.

Dengan hasil ini, Napoli ada di posisi dua dengan tiga poin dan hanya kalah selisih gol dari Juventus. Sementara Lazio ada di peringkat terbawah.




Jalannya Pertandingan

Lazio melancarkan sejumlah tekanan di awal laga. Dua sepakan Martin Caceres masih terhalang.

Napoli membangun momentum pelan-pelang dan mencoba mengancam melalui Lorenzo Insigne di menit ke-16. Tapi tembakannya melambung. Sementara upaya Piotr Zielinski tiga menit berselang melenceng.

Sebuah percobaan dari Luis Alberto untuk Lazio pada menit ke-23 melebar. Dua menit berselang, Lazio memetik keunggulan.

Umpan Francesco Acerbi dituntaskan Ciro Immobile dari dalam kotak penalti.

Peluang lain dari Lazio gagak membuahkan hasil usai tendangan Alberto melambung. Sementara respons dari Napoli lewat Insigne pada menit ke-35 melebar sedikit di kanan gawang.

Napoli mengancam di menit ke-45. Tembakan Arkadiusz Milik dari sisi kiri dihalau oleh Thomas Strakosha.

Di masa injury time, Napoli baru benar-benar bikin gol. Umpan Jose Callejon di kanan disambar Milik dari jarak dekat. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Tembakan Milik saat babak kedua baru berjalan dua menit cuma melebar tipis ke kiri. Sementara upaya Immobile untuk Lazio di menit ke-55 menyusul situasi korner melebar.

Di menit ke-59, Napoli berbalik unggul. Allan menerima bola di tengah kotak penalti dan menyonteknya ke Insigne di sisi kiri. Insigne menuntaskannya dengan sepakan ke pojok kanan atas gawang.

Lazio coba meningkatkan intensitas serangan. Tembakan Joaquin Correa di menit ke-77 masih melenceng ke kiri. Nyaris saja sundulan Acerbi menyamakan kedudukan di menit ke-90, kalau saja bola tak menghantam tiang gawang.

Tuan rumah punya peluang lain dari Milik di masa injury time. Hanya saja sepakannya menyambut umpan silang terukur Callejon diblok bek Lazio di saat-saat terakhir. pertandingan berakhir tanpa gol lainnya.

Susunan pemain:

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe (Bastos 46'), Acerbi, Radu; Marusic, Parolo (Cataldi 88'), Badelj (Correa 68'), Milinkovic-Savic, Caceres; Luis Alberto; Immobile

Napoli: Karnezis; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Hamsik (Diawara 70'), Zielinski (Rog 85'); Callejon, Milik, Insigne (Mertens 76')
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com