DetikSepakbola
Minggu 09 September 2018, 20:52 WIB

Masih Seret Gol, Ronaldo Dapat Porsi Latihan Khusus dari Juventus

Doni Wahyudi - detikSport
Masih Seret Gol, Ronaldo Dapat Porsi Latihan Khusus dari Juventus Cristiano Ronaldo belum juga membuat gol untuk Juventus setelah melewati tiga pertandingan (Marco Luzzani/Getty Images)
Turin - Sudah tiga pertandingan dijalani Cristiano Ronaldo bersama Juventus tapi belum ada satupun gol tercipta. CR7 pun dapat porsi latihan khusus untuk kembalikan ketajamannya.

Datang ke Juventus setelah musim lalu membuat 44 gol di semua kompetisi bersama Real Madrid, Ronaldo diprediksi akan mudah menjebol gawang klub-klub Serie A. Tapi kenyataannya tidak demikian

Juventus memang berhasil menang atas Chievo, Lazio dan Parma di tiga pekan pertama Serie A. Tapi Ronaldo sama sekali belum mencatatkan namanya di papan skor. Dalam kurun tersebut sudah 23 tembakan dia lepaskan, hasilnya masih nol.



Ada beberapa alasan yang dianggap menjadi penyebab Ronaldo seret gol. Pertama soal adaptasi, yang lainnya terkait dengan kondisi fisiknya setelah mengantar El Real ke final Liga Champions dan kemudian tampil di Piala Dunia 2018.

Untuk mengembalikan kondisi Ronaldo dan juga ketajamannya, Juventus dikabarkan memberi porsi latihan khusus pada CR7.

"Cristiano Ronaldo telah menjalani program (latihan) yang selangkah lebih maju, karena sepanjang musim dia telah mempelajarinya bersama para ahli di Real Madrid tentang evolusi tubuhnya dan karena itulah dia beradaptasi dengan metode latihan seperti itu."

"Selama bertahun-tahun Ronaldo belajar mengendalikan tubuhnya, tidak dia dalam kondisi terbaik saat menandatangani kontrak," tulis Tuttosport tentang program yang dijalani Ronaldo di Juventus, dikutip dari Mirror.



Ronaldo tidak memperkuat Portugal di sepanjang jeda internasional pekan ini. Dia terlihat menjalani sesi latihan bersama Juventus sejak tengah pekan ini, usai menjalani liburan bersama pasangannya.
(din/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed