DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 16:46 WIB

Karier Cerah Simeone Junior

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Karier Cerah Simeone Junior Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images
Jakarta - Anak Diego Simeone ini semakin memperlihatkan peran pentingnya di Fiorentina. Timnas Argentina pun mulai mengecap potensinya.

Giovanni Simeone kembali mencetak gol buat Fiorentina saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan kompetisi Serie A tadi malam, atau Kamis (20/9/2018) dinihari WIB. Ia membuatnya melalui sundulan di menit ke-13.



Sayangnya, La Viola gagal memenangi pertandingan lantaran tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit via gol Gianluca Caprari.

Bagi Simeone, itulah gol kedua dia dari empat laga di awal musim ini. Gol pertama ia buat saat timnya membantai Chievo 6-1 pada 26 Agustus lalu.

Simeone sedang digadang-gadang akan bersinar, bukan semata karena ia anak Diego Simeone, melainkan kemampuannya pun menjanjikan. Sang ayah bahkan sampai meminta klub yang dilatihnya saat ini, Atletico Madrid, untuk memboyong anaknya pada bursa musim panas lalu. Hanya saja Fiorentina menolak proposal senilai 40 juta euro tersebut.

Simenone junior --usianya saat ini 23 tahun-- langsung memikat publik Serie A sejak ia berkarier di Italia. Di musim perdananya --memperkuat Genoa (2016/2017)-- , ia mendulang 12 gol dari 35 pertandingan.

Impresi semusim itu membuat Fiorentina langsung menariknya ke Stadio Artemio Franchi. Hasilnya, di sepanjang musim lalu Simeone menjadi pemain tersubur timnya dengan mengoleksi 14 gol dari 38 pertandingan liga.

Timnas Argentina juga sudah memberinya kesempatan pertama buat Simeone untuk mengenakan seragam Albiceleste. Pada 8 September lalu, saat berujicoba melawan Guatemala, Simeone melakoni debutnya dan langsung mencetak satu gol untuk membantu negaranya menang 3-0.

Sepertinya ke depan akan lebih banyak cerita dari Simeone yang satu ini.






(a2s/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed