DetikSepakbola
Minggu 23 September 2018, 16:40 WIB

'Ronaldo Tak Perlu Buktikan Apapun Usai Dikartu Merah'

Yanu Arifin - detikSport
Ronaldo Tak Perlu Buktikan Apapun Usai Dikartu Merah Momen saat Cristiano Ronaldo dikartu merah di Liga Champions tengah pekan lalu. (Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
Turin - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menelan kartu merah saat tampil di Liga Champions. CR7 dinilai tak perlu membuktikan apapun untuk menebus kesalahannya.

Ronaldo menelan kartu merah saat Juventus menghadapi Valencia di matchday pertama Liga Champions, Kamis (20/9) dini hari WIB. Ronaldo dianggap melakukan kontak fisik pada bek Jeison Murillo.




Kartu merah itu menjadi yang pertama ditelan Ronaldo di ajang Liga Champions. Sebuah catatan yang sedikit mencoreng karier gemerlap sang bintang di turnamen bergengsi tersebut.

Sebagai pemain top, Ronaldo diprediksi akan berusaha menebus kesalahannya saat menghadapi Frosinone di Stadion Benito Stirpe dalam pekan kelima Liga Italia, Senin (24/9). Namun pelatih Massimilano Allegri menyatakan hal itu tak perlu dilakukan.




"Dia akan punya penampilan yang hebat, seperti yang dia lakukan dalam 30 menit pertandinan di Liga Champions," ujar Allegri seperti dilansir FourFourTwo.

Semuanya selalu berekspektasi dengan tinggi kepadanya, tapi apakah anda berpikir dia masih ingin membuktikan sesuatu? Saya pikir dia cuma perlu bermain dan menikmati dirinya sendiri, mencetak gol sebagaimana dia sering melakukannya. Dia selalu membuktikan apapun sepanjang kariernya," Allegri menambahkan.

"Dia pemain yang paling ngotot, terutama kepada dirinya sendiri, jadi saya takin dia akan bermain hebat. Episode pada hari Rabu kemarin sudah menjadi masa lalu," dia menjelaskan.



(yna/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed