DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 10:49 WIB

Tekad Milan di Giuseppe Meazza: Main Lepas dan Rapat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tekad Milan di Giuseppe Meazza: Main Lepas dan Rapat Milan mesti main lepas sekaligus disiplin bertahan melawan Inter. (Foto: Marco Bertorello/AFP Photo)
Milan - Setiap laga penting kerap menghadirkan tekanan besar pula. Namun, AC Milan tidak boleh merasa terlalu tertekan kalau ingin mengalahkan Inter Milan.

Itulah keyakinan kapten Milan, Alessio Romagnoli. Bek tengah sekaligus kapten Rossoneri itu akan memimpin rekan-rekan setimnya saat menghadapi Inter di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dinihari WIB, untuk melakoni giornata kesembilan Liga Italia.

Melihat posisi kedua kesebelasan di klasemen, Milan jauh di bawah rival sekotanya itu. Il Diavolo Rossi menghuni urutan 10 dengan 12 poin, tertinggal empat poin dari Nerrazurri di urutan ketiga.


Selain itu, konsistensi Inter menjadi tantangan lain bagi Romagnoli cs. Dalam delapan pertandingan terakhir, Inter hanya sekali kalah bahkan memenangi enam pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.


Kendati demikian, Milan juga menjalani laju yang tidak buruk. Milan tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya, termasuk meraih tiga kemenangan terakhir.

"Kami harus memainkan gaya Milan, menerapkan permainan kami di pertandingan, memaksimalkan semua peluang yang kami punya dan membatasi serangan mereka," sahut Romagnoli kepada Milan TV.

"Penting untuk bermain rapat, terus konsentrasi selama 95 menit. Kami sudah tahu kekuatan dan pergerakan mereka, tapi kami harus konsentrasi dengan permainan kami sendiri dan tidak kebobolan. Untuk memenangi derby, kami butuh determinasi dan karakter, tapi juga jangan merasakan tekanan terlalu besar."



(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed