sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 11 Nov 2018 05:57 WIB

Napoli si Jago Comeback

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Napoli menang 2-1 atas Genoa setelah sempat tertinggal lebih dulu (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters) Napoli menang 2-1 atas Genoa setelah sempat tertinggal lebih dulu (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters)
Genoa - Napoli meraih kemenangan atas Genoa usai sempat tertinggal lebih dulu. Kemenangan tersebut menegaskan status mereka sebagai raja comeback.

Napoli harus bersusah payah saat menghadapi Genoa di giornata 12 Liga Italia. Bertanding di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB, Napoli sempat tertinggal lebih dulu setelah Christian Kouame mencetak gol untuk Genoa di menit ke-20.

Upaya Napoli untuk mencetak gol di paruh kedua menghadapi tantangan berat. Hujan deras yang mengguyur area stadion membuat lapangan tergenang dan sempat membuat laga dihentikan selama 13 menit.

Napoli kemudian mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-62 lewat sepakan Fabian Ruiz. Tekanan yang dilancarkan Napoli akhirnya memaksa bek Genoa Davide Biraschi melakukan gol bunuh diri.


Berkat kemenangan ini, Napoli kini tercatat sudah meraih 10 poin dari posisi tertinggal. Dalam catatan Opta, jumlah tersebut jadi yang tertinggi di Liga Italia musim ini.

"Mengingat bagaimana kemenangan ini didapat, rasanya lebih dari tiga poin," ucap gelandang Napoli, Allan, kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Ini adalah kemenangan yang diraih dengan kerja keras di arena yang benar-benar sulit, bahkan lebih sulit bermain hari ini dengan kondisi yang seperti ini."

"Kami menang dan itulah yang penting, kami bisa menghadapi jeda internasional dengan kepercayaan diri lebih," ucapnya.

Kemenangan ini membawa Napoli untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen dengan 28 poin dari 12 pertandingan.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com