DetikSepakbola
Selasa 13 November 2018, 22:49 WIB

Rencana Masa Depan Allegri: Latih Klub Asing, Lalu Timnas Italia

Redzi Arya Pratama - detikSport
Rencana Masa Depan Allegri: Latih Klub Asing, Lalu Timnas Italia Massimiliano Allegri punya keinginan melatih tim di luar Italia dan timnas di masa depan (Massimo Pinca/Reuters)
Firenze - Massimiliano Allegri masih menikmati momen istimewa bersama Juventus. Tapi, dia ternyata punya rencana melatih klub di luar Italia juga timnas.

Sejak melatih Juventus pada 2014, Allegri telah memberikan masing-masing empat gelar Serie A dan Coppa Italia secara beruntun, pun satu trofi Supercoppa Italia.

Bersama Allegri, Bianconeri juga sukses dua kali menembus final Liga Champions 2014-2015 dan 2016-2017. Tapi, kalah di kedua final tersebut.



Musim ini Juventus dinilai sebagai salah satu terkuat di eropa seiring kedatangan Cristiano Ronaldo. Asa untuk menyempurnakan kesuksesan dengan gelar Eropa pun makin besar.

Baru saja meraih gelar pelatih terbaik Panchina d'Oro keempat kalinya, Allegri masih ingin bertahan lama di Juve. Apalagi kontraknya juga baru habis 2020.

Tapi, dia juga tak menutup peluang untuk hengkang dan merasakan atmosfer melatih di luar Italia. Beberapa bulan lalu Allegri sempat dirumorkan menjadi kandidat kuat pengganti Arsene Wenger di Arsenal, sebelum Unai Emery yang ditunjuk.

"Bekerja di luar negeri? Itu akan sangat indah. Tapi saat ini saya berharap bertahan di Juventus untuk waktu yang lama," tuturnya dilansir Football Italia.

"Saya didukung klub kuat di belakang yang siap untuk saat ini dan masa depan. Apakah saya bisa menjadi pelatih timnas? Tentu, tapi tidak sekarang."

"(Roberto) Mancini bekerja dengan sangat baik. Mungkin itu (melatih timnas Italia) bisa menghiasi akhir kisah dalam karier saya. Masalahnya semua hal harus terjadi di waktu yang tepat," katanya.
(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed