DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 02:54 WIB

Chiellini: Ronaldo Bisa Main Sampai Umur 40 Tahun

Redzi Arya Pratama - detikSport
Chiellini: Ronaldo Bisa Main Sampai Umur 40 Tahun Chiellini yakin Ronaldo bisa main sampai umur 40 tahun (Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, begitu kagum dengan Cristiano Ronaldo sebagai atlet. Menurutnya, Ronaldo bisa bermain sampai umur 40 tahun.

Ronaldo musim ini tak lagi bermain untuk Real Madrid setelah pindah ke Juve. Dia meninggalkan Madrid dengan rekor gol luar biasa, lebih dari 400 gol selama sembilan musim di sana.

Di satu sisi, usia tak bisa berbohong karena Ronaldo akan berumur 34 tahun dan lambat laut akan menurun performanya,. Meski begitu, Ronaldo membuktikan bahwa usia bukanlah persoalan.








Ronaldo membuat Juve sementara duduk di puncak klasemen Serie A dengan 34 poin dan belum kalah sekalipun. Ronaldo sudah bikin delapan gol dan lima assist, serta jadi pemain dengan rataan shot terbanyak, 7,3 per laga.

Chiellini pun memberikan pujian untuk Ronaldo yang dianggap bermain di level yang tidak sesuai dengan usianya. Istilah mudahnya, tua-tua keladi, makin tua makin jadi.

"Bisakah kami bermain sampai 40 tahun? Ya, walau saya pikir saya tak akan melakukannya," ungkap Chiellini kepada Tuttosport.

"Sepertinya dia tidak bakal membuat banyak perbedaan saat sesi latihan pertama. Tapi, ini lebih tentang cara dia berlatih. Dia mendorong Anda untuk berkembang."







"Utamanya, pemain ini sangat pintar. Dia datang dari liga dan negara yang berbeda, tapi langsung bisa mengerti bagaimana kehidupan kota (turin) dan berintegrasi dengan baik."




(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed