DetikSepakbola
Rabu 21 November 2018, 00:53 WIB

Meski Kesulitan di Juve, Perin Berhasrat Jadi Kiper Terbaik Serie A

Redzi Arya Pratama - detikSport
Meski Kesulitan di Juve, Perin Berhasrat Jadi Kiper Terbaik Serie A Mattia Perin berhasrat jadi kiper terbaik di Serie A (Marco Luzzani/Getty Images)
Turin - Kiper Juventus, Mattia Perin, berhasrat sekali jadi kiper terbaik Serie A. Terlepas fakta bahwa Perrin saat ini masih sulit bersinar di Juve.

Perin bergabung dengan Bianconeri musim panas lalu setelah menghabiskan lima tahun sebagai andalan Genoa. Namun, tantangan kiper 26 tahun ini ternyata sangat besar di Turin.

Alih-alih bisa langsung mengisi posisi kiper utama yang ditinggalkan Gianluigi Buffon, Perin malah kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny.







Bahkan Perin baru sekali tampil musim ini bersama Bianconeri, itu pun terjadi September lalu saat Juve menang 2-0 dari Bologna. Sisanya, ia hanya duduk di bangku cadangan.

Terlepas dari itu, Perin sama sekali tak mempermasalahkan posisinya sekarang. Dia sadar Juventus adalah klub besar yang mana tiap pemain punya tanggung jawab tersendiri serta level persaingan yang luar biasa antarpemain.

"Saya selalu kagum dengan klub ini, dan dalam dua tahun ke belakang hanya ada dua tim yang bersaing untuk scudetto," ujar Perin pada acara Gran Gala del Calcio.






"Memakai kostum Juventus adalah tanggung jawab. Saya berharap bisa menjadi kiper terbaik di Serie A," lanjut Perin seperti dikutip Football Italia.

Tak cuma di level klub, Perin juga setali tiga uang bersama timnas Italia. Meski selalu dipanggil, Perin juga kalah bersaing dengan Gianluigi Donnarumma dan Salvatore Sirigu yang masih jadi prioritas Roberto Mancini.




(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed