sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Des 2018 00:23 WIB

'Cutrone Hidup untuk Cetak Gol'

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pemain AC Milan, Patrick Cutrone. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Pemain AC Milan, Patrick Cutrone. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Gennaro Gattuso melepas pujian kepada Patrick Cutrone. Penyerang 20 tahu itu menjadi bintang di balik kemenangan 2-1 AC Milan atas Parma.

Milan mampu mengalahkan Parma 2-1 di Stadion San Siro, Minggu (2/12/2018) pada pekan ke-14 Liga Italia. Meski begitu, kemenangan Rossonerri tersebut diraih dengan cara tidak mudah.

Anak asuhan Gattuso harus tertinggal terlebih dahulu setelah Roberto Inglese mencetak gol pada menit ke-49. Milan kemudian bangkit berkat gol dari Patrick Cutrone menit ke-55 dan Frank Kassie menit ke-71.

Keberhasilan Cutrone menginspirasi kebangkitan Rosseneri di laga ini, membuat Gattuso tak segan melepas pujian kepada penyerang 20 tahun ini.

"Jika Anda merasa lelah di usia 20 tahun, Anda melakukan kesalahan. Dia hidup untuk mencetak gol, saya bahagia untuknya," kata Gattuso dikutip dari Gianluca Di Marzio.

"Kami juga mampu menyangkal prediksi bahwa kami gagal menguasai laga dari awal. Ini harus dilanjutkan, kami bisa jauh lebih baik lagi," dia menambahkan.




Terlepas dari penampilan apiknya di laga kontra Parma, Cutrone sebenarnya tampil tak terlalu tajam di Liga Italia musim ini. Cutrone hanya mampu mencetak tiga gol dari 12 laga yang ia mainkan.

Hal inilah yang membuat Milan santer dikabarkan bakal mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim dingin mendatang untuk menambah daya serang tim. Selain Zlatan Ibrahimovic, ada juga Lucas Paqueta.

Namun pelatih berjuluk Rino ini memilih untuk fokus terlebih dulu menyelesaikan laga di tahun 2018 sebelum menyusun rencana transfer Rossoneri.

"Ada juga Paqueta, mengapa kita tak juga membahas dia?" Gattuso menjawab kans trisula, Cutrone-Ibrahimovic-Higuain.

"Masih ada enam pertandingan tersisa hingga akhir 2018, saya suka bermain dengan pemain bertipe menyerang tetapi dibutuhkan keseimbangan."

"Sekarang mari kita fokus pada pertandingan terlebih dahulu, kemudian baru kami akan berpikir tentang siapa yang akan tiba pada bursa transfer dan bagaimana memanfaatkan karakter terbaik para pemain," dia menambahkan.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com