DetikSepakbola
Jumat 07 Desember 2018, 19:18 WIB

Juventus di Depan, tapi Tak Berarti Akan Juara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus di Depan, tapi Tak Berarti Akan Juara Meski jauh memimpin, Juventus disebut belum tentu akan juara Liga Italia musim ini. Foto: Massimo Pinca/Reuters
Turin - Sampai kini Juventus belum mendapatkan persaingan berarti dari rival-rivalnya. Massimiliano Allegri menepis anggapan bahwa Juventus sudah memenangi Liga Italia.

Bianconeri tidak terkalahkan dalam 14 pertandingannya di Serie A. Sebanyak 13 kemenangan dikantongi sehingga mantap memuncaki klasemen dengan 40 poin, unggul delapan poin dari rival terdekatnya Napoli serta 11 poin dari Inter Milan di urutan ketiga.

Pada prosesnya, Juve telah unjuk superioritas. Si Nyonya Besar sukses meredam AS Roma 0-0, lalu mengalahkan Napoli 3-1, dan menumpas AC Milan 2-0.


Meski demikian, Juve masih akan berjumpa pesaing-pesaing langsungnya seperti Napoli dan Inter. Mengingat kompetisi masih panjang, Allegri percaya apapun bisa terjadi.

"Juve belum membunuh liga," pelatih Juventus itu mengatakan dilansir Football Italia. "Liganya masih harus dimenangi dan masih ada sebuah jalan panjang untuk dilalui."


"Apakah rival-rival hanya bermain untuk runner-up? Sudah pasti tidak karena [pelatih Napoli Carlo] Ancelotti sudah benar mengatakan bahwa Napoli memiliki sebuah peluang yang besar," lanjut Allegri.

"Kami masih harus menghadapi rival-rival kami. Inter dua kali dan kemudian pertandingan kedua melawan Napoli. Jadi masih ada sembilan poin untuk diperebutkan dan jaraknya bisa saja menyempit, meski bisa juga bertambah besar. Yang jelas masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan," dia menambah.

Di akhir pekan ini, laju mulus Juventus akan diuji Inter dalam laga Derby d' Italia di Stadion Allianz, Sabtu (8/12) dinihari WIB.
(rin/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed