Kalau Bisa Kalahkan Juve, Roma Mungkin Bakal Bangkit

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Jumat, 21 Des 2018 10:02 WIB
AS Roma berharap bisa makin oke setelah mengalahkan Juventus. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Roma - AS Roma sedang dalam periode yang kurang baik. Laga melawan Juventus diharapkan menjadi titik balik Giallorossi.

Roma dan Juventus akan saling berhadapan di Allianz Stadium, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB. Kondisi kedua tim saat ini sedang berbanding terbalik.

Giallorossi saat ini duduk di posisi ketujuh klasemen Serie A dengan 24 poin. Roma juga baru pekan lalu berhasil menang lagi setelah tiga laga beruntun gagal menang di liga.

Di sisi lain, Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin, unggul delapan angka dari Napoli yang ada di posisi kedua. Juve belum terkalahkan dari 16 laga dengan koleksi 15 kemenangan.

Si Nyonya Tua nyaman di puncak klasemen dengan 46 poin dan belum sekalipun kalah. Sedangkan Roma duduk di posisi ketujuh berselisih 22 poin dengan Bianconeri.


Winger Roma, Cengiz Under, menegaskan bahwa timnya harus melakukan persiapan dengan sangat baik. Juve bakal lebih sulit dikalahkan karena bermain di kandang.

"Juventus adalah tim terbaik di Serie A, sehingga kami harus mempersiapkan segalanya dengan baik. Akan tambah sulit karena mereka bermain di kandang sendiri. Mudah-mudahan kami bisa menampilkan performa yang oke. Kami akan bertarung dengan Juve sebagai kesatuan, memperlihatkan semangat tim yang besar," kata Under seperti dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah periode sulit dan kami membutuhkan kemenangan. Untungnya, kami menang melawan Genoa pekan lalu dan itu sangat penting bagi kami untuk terus berkembang. Kemenangan itu menciptakan optimisme tidak hanya di tim, tapi juga di sekeliling kami dan fans," sambungnya.

"Kami memperlihatkan karakter. Sempat dua kali tertinggal, kami berhasil comeback dan mengakhirinya dengan kemenangan. Terpenting adalah membuktikan Roma masih ada," Under menegaskan.

(ran/cas)