Gabung Juventus Mengubah Hidup Dybala

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Jumat, 21 Des 2018 14:18 WIB
Kehidupan Paulo Dybala berubah drastis setelah gabung Juventus (Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Segalanya berubah buat Paulo Dybala setelah dia bergabung dengan Juventus. Meski awalnya sulit, dia kini menikmati status sebagai bintang Bianconeri.

Dybala bergabung dengan Juventus pada musim 2015-2016, setelah pada tahun sebelumnya tampil fenomenal bersama Palermo.

Kala itu, Dybala yang masih berusia kisaran 21 tahun mampu menjadi andalan Palermo dan membuat 13 gol dan 10 assists dalam semusim. Juventus sampai mau mengeluarkan 40 juta euro demi sosok kelahiran Laguna Larga itu.



Gelandang serang yang bisa juga dijadikan striker tersebut langsung mencuat dan berkembang bersama Si Nyonya Tua. Sudah empat tahun jadi bagian Juventus, Dybala tampil 159 kali dengan catatan 75 gol dan 27 assists. Ia juga sudah mengangkat tujuh trofi bersama Bianconeri.

Pada sebuah wawancara dengan Otro, Dybala menceritakan kariernya yang berubah pesat sejak gabung Juventus dari Palermo.

"Dari Palermo ke Turin, perubahan yang terjadi benar-benar drastis. Saya biasanya sarapan di pinggir pantai, berjemur. Cuacanya benar-benar berbeda (antara Palermo dan Turin)," ungkapnya dilansir Calciomercato.



"Bulan pertama benar-benar berat, saya harus terbiasa dengan ritme yang berbeda. Biasanya saya dengan mudah berlari keliling kota, tapi ketika Anda di Juventus, semuanya berbeda."

"Orang-orang menghentikan saya terus menerus untuk meminta foto, meskipun itu menyenangkan melihat orang-orang dan anak-anak mendatangi Anda. Saya suka Turin, tapi awalnya sangat sulit karena saya benar-benar rindu dengan Palermo. Tapi, setelah empat tahun di Juve, saya bisa mengatakan ini adalah keluarga," tutur pemain Argentina tersebut. (din/rin)