sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Des 2018 09:26 WIB

Tentang Ketakutan Bentancur Bela Juve dan Kesannya Jumpa Ronaldo

Redzi Arya Pratama - detikSport
Rodrigo Bentancur membagikan kisahnya dengan Juventus dan soal Cristiano Ronaldo. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images) Rodrigo Bentancur membagikan kisahnya dengan Juventus dan soal Cristiano Ronaldo. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images)
Turin - Rodrigo Bentancur telah memasuki musim keduanya di Juventus. Dia kini menceritakan kesannya saat harus ke Turin sampai bertemu Cristiano Ronaldo.

Bentancur resmi menjadi pemain Juve pada musim panas 2017. Transfer pemain 21 tahun ini adalah salah satu bagian dari kesepakatan penjualan Carlos Tevez ke Boca Junior di tahun 2015.

Ada rasa senang bercampur ketakutan saat Bentancur mengetahui bahwa dirinya dilepas ke Juventus. Masalah adaptasi dengan aktivitas lingkungan baru yang utama.

Pada prosesnya, Bentancur sejauh ini berhasil beradaptasi di Juventus. Dia saat ini sudah memasuki musim kedua dengan total mencatatkan 44 penampilan. Dia juga sudah 14 kali menjadi starter di musim ini.


"Ketika Boca memberi tahu aku terkait kemungkinan pindah ke Juventus, aku sangat senang, tetapi juga sangat takut," kata Bentancur kepada DAZN, yang dikutip oleh Football Italia.

"Kemudian aku berpikir: 'sekarang aku harus pergi ke Italia, hanya dengan ayahku, meninggalkan keluargaku, belajar bahasa Italia ... bagaimana aku melakukannya?' Pada akhirnya aku sangat senang, tetapi tetap agak takut, sih," sambungnya.


Bentancur juga bercerita soal pertemuannya dengan Ronaldo. Pria asal Uruguay itu tak percaya Ronaldo memanggil namanya saat di Piala Dunia 2018. Pada akhirnya kedua pemain itu main bareng di Juve.

"Aku bertemu dia di Piala Dunia Rusia. Kami bertemu di pusat anti doping setelah laga Portugal melawan Uruguay. Dia tahu aku dan memanggil namaku saat itu. Aku sangat tidak menyangka," ungkapnya.

"Kemudian saat pertama kali melihat dia berlatih di Turin, aku langsung berpikir: 'Dia seperti binatang'. Cara dia berlatih sangat istimewa dan pemain ini selalu tampil 100 persen," Bentancur menambahkan.


(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com