sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Des 2018 23:15 WIB

Hasil Liga Italia: Gol Keita Balde Menangkan Inter atas Empoli

Randy Prasatya - detikSport
Inter Milan menang 1-0 atas Empoli. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images) Inter Milan menang 1-0 atas Empoli. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Empoli - Inter Milan menang 1-0 dalam lawatannya ke markas Empoli. Gol Nerazzurri dicetak oleh Keita Balde.

Duel kedua tim yang berlangsung di Carlo Castellani, Sabtu (29/12/2018) malam WIB, berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Kerja keras Inter, yang dari babak pertama mampu mendominasi permainan, baru terbayar di babak kedua. Keita melesakkan gol kemenangan di menit ke-72.

Tambahan tiga poin belum membuat Inter beranjak dari posisi ketiga dengan 39 poin. Sementara itu, Empoli duduk di posisi ke-17 dengan 16 poin.


Jalannya Pertandingan:

Inter mampu mengambil alih permainan di awal-awal laga. Serangan mereka lancarkan lewat sisi kanan.

Meski mampu menguasai, Inter malah lebih dulu mendapat ancaman dari Empoli. Bola hasil tembakan Hamed Junior Traore dari luar kotak penalti di menit ke-14 masih mesih mengarah di atas gawang.

Inter baru bisa gantian mengancam di menit ke-28. Matteo Politano melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan kiper Empoli.

Kedua tim minim membuat peluang di babak pertama. Laga pun harus berakhir 0-0 hingga turun minum.

Empoli langsung membuat ancaman saat babak kedua baru berjalan satu menit. Bola hasil tembakan Miha Zajc berhasil ditepis oleh Samir Handanovic.

Inter gantian melepas tembakan di menit ke-58. Rapatnya pertahanan Empoli memaksa Keita melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diblok lawan.

Nerazzurri nyaris unggul duluan di menit ke-71. Lautaro Martinez melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun gagal berbuah gol setelah bola dapat digagalkan dengan kaki kiper Ivan Provedel.

Keita memecah kebuntuan Inter di menit ke-72. Sime Vrsaljko menerima bola dari sepak pojok dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambar Keita dengan tembakan first time kaki kanan. 1-0 Inter memimpin.

Empoli mencoba bangkit setelah tertinggal. Mereka lebih berani melancarkan serangan sampai ke sepertiga akhir pertahanan Inter.

Ada beberapa peluang yang tercipta, namun tak satupun yang berbuah gol hingga laga tuntas. Skor 1-0 pun bertahan untuk kemenangan Nerazzurri.

Susunan Pemain:

Empoli: Provedel; Veseli, Rasmussen, Silvestre; Untersee, Traore, Bennacer, Acquah, Pasqual (Antonelli 38) (Mchedlidze 74); Caputo, La Gumina (Zajc 24).

Inter: Handanovic; Vrsaljko, Skriniar, De Vrij, Asamoah; Vecino (Nainggolan 57), Borja Valero (Lautaro Martinez 67), Joao Mario; Keita (D'Ambrosio 84), Icardi, Politano.


(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed