sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Jan 2019 15:11 WIB

Coppa Italia: Jalur Mulus Juventus

Randy Prasatya - detikSport
Juventus berada dalam jalur yang ringan di Coppa Italia. (Foto: Stefano Rellandini/REUTERS) Juventus berada dalam jalur yang ringan di Coppa Italia. (Foto: Stefano Rellandini/REUTERS)
Jakarta - Babak 16 besar Coppa Italia bakal bergulir akhir pekan ini. Dalam empat edisi terakhir Juventus selalu keluar sebagai juara. Kini, bisakah laju oke Bianconeri berlanjut di edisi ke-72?

Juventus adalah pemegang gelar Coppa Italia terbanyak dengan 13 kali juara. AS Roma ada di belakang Bianconeri dengan sembilan gelar, dan Inter Milan tujuh gelar.

Pada Coppa Italia 2018/2019, Juve bisa saja melaju jauh. Hal itu dikarenakan Si Nyonya Tua tidak berada di bagan yang jalurnya berat.

Juve memulainya di babak 16 besar dengan bertandang ke markas Bologna, Minggu (13/1/2019) dinihari WIB. Jika berhasil menang, Juve akan bertemu antara Atalanta atau Cagliari di perempatfinal.


Lawan yang lebih berat bakal dihadapi Juve jika bisa ke semifinal. Cristiano Ronaldo dkk. bisa bertemu Fiorentina, Torino, atau AS Roma.

Pertarungan sengit bakal terjadi di bagan lainnya. Jika AC Milan bisa mengatasi Sampdoria dan Napoli menang atas Sassuolo, kedua pemenang akan saling jumpa di perempatfinal.

Pun dengan Lazio dan Inter Milan. Kedua tim ini bisa saling bertemu di perempatfinal jika Lazio mampu mengatasi Novara dan Inter menang atas Benevento.


Pada Coppa Italia musim lalu, Milan yang performanya kurang oke justru mampu melaju ke final tanpa kebobolan dalam waktu normal. Rossoneri menyingkirkan Hellas Verona, Inter, dan Lazio.

Laju mulus Milan baru tercoreng saat bertemu Juve di final. Tim besutan Gennaro Gattuso ketika itu dilibas 0-4.

Dengan jalur yang sangat mulus ini, bisakah Juve meraih gelar Coppa Italia untuk kelima kalinya secara beruntun?


Simak Juga 'Sudah Bahas Gaji, Ramsey Merapat ke Juventus?':

[Gambas:Video 20detik]

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com