sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Jan 2019 07:25 WIB

Higuain Adalah Ronaldo-nya Milan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Gonzalo Higuain tetap penting untuk AC Milan meski tengah tampil buruk (Costas Baltas/REUTERS) Gonzalo Higuain tetap penting untuk AC Milan meski tengah tampil buruk (Costas Baltas/REUTERS)
Milan - Gonzalo Higuain memang belum tampil maksimal di AC Milan. Tapi, Higuain masih penting selayaknya Cristiano Ronaldo di Juventus.

Milan meminjam Higuain dari Juventus awal musim ini. Harapannya tentu mereka ingin punya striker kelas satu yang mampu konsisten mencetak gol.

Faktanya sejauh ini performa Higuain tak sesuai ekspektasi. Higuain baru membuat delapan gol dari 20 penampilan di semua ajang. Bukan angka yang diharapkan untuk striker yang sempat menjadi top skorer Serie A bersama Napoli itu.




Tak ayal, Higuain dihubungkan dengan beberapa tim Eropa Januari ini. Sebut saja Chelsea yang kabarnya menginginkan dia. Direktur olahraga tim, Leonardo, sampai meminta Higuain untuk fokus kepada tim jika benar ingin bertahan.

Terlepas dari segala tekanan yang ada, Higuain tak kekurangan dukungan. Adalah bek Milan Davide Calabria yang masih yakin dengan kualitas rekannya itu.

"Saya mengatakan kepada agen saya bahwa tak pernah melihat striker seperti Higuain. Dia sangat bagus dan selalu tampil bagus di manapun dia bermain," tutur Calabria kepada Gazzetta dello Sport.

"Apakah ada masalah dengannya? Tidak. Dia mungkin sedang dalam masa sulit, sesuatu yang bisa terjadi. Tapi, dia adalah Cristiano Ronaldo-nya kami. Secara keseluruhan, dia memberikan kebanggaan dan sesuatu yang lebih kepada tim ini," sambungnya.

"Dia memenangi banyak gelar dan memiliki segudang pengalaman," tutupnya.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed