sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Jan 2019 11:31 WIB

'Kartu Merah untuk Franck Kessie Janggal'

Lucas Aditya - detikSport
Franck Kessie dapat kartu merah di Piala Super Italia (Fayez Nureldine / AFP) Franck Kessie dapat kartu merah di Piala Super Italia (Fayez Nureldine / AFP)
FOKUS BERITA Juventus vs AC Milan
Jeddah - Juventus vs AC Milan diwarnai dengan satu kartu merah untuk Franck Kessie. Keputusan wasit yang memimpin pertandingan, Luca Banti, dinilai janggal.

Rossoneri kalah 0-1 dari Bianconeri dalam pertandingan Piala Super Italia. Di King Abdullah Sports City, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo yang menjadi penentu kemenangan Juve dengan golnya pada menit ke-74.

Usaha Milan untuk mengejar ketertinggalan kian berat setelah Kessie mendapatkan kartu merah langsung. Dia menerjang kaki lalu dinilai ada gerakan tambahan menyikut Emre Can.


[Gambas:Youtube]



Banti tak melihat langsung insiden Kessie dengan Can. Dengan bantuan video assistant referee, kartu merah langsung pun dihadiahkan untuk pemain asal Pantai Gading itu.




Kapten Milan, Alessio Romagnoli, menilai bahwa keputusan Banti itu sebagai suatu hal yang janggal.

"Kartu yang dicabut sungguh sangat aneh, kami dikartu atau diusir saat melakukan benturan pertama," kata Romagnoli di situs Milan.

"Itu sangat menjengkelkan saat saya sebagai seorang kapten dan saya mencoba bertanya untuk mendapatkan klarifikasi dan saya disuruh pergi atau mendapatkan kartu."

"Saya akan mendapatkan hukuman untuk ini. Kami memperlihatkan respek, tapi kami juga harus mendapatkan itu," dia menambahkan.




(cas/nds)
FOKUS BERITA Juventus vs AC Milan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com