sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 11:11 WIB

Serangan Balik Milan Memukul Napoli

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Napoli kalah oleh serangan balik AC Milan (Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Napoli tampil lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang. Tapi keunggulan Il Partenopei tersebut kalah efektif oleh serangan balik AC Milan.

Napoli harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari ajang Coppa Italia, usai kalah 0-2 dari AC Milan, Rabu (30/1/2019) di Stadion San Siro dalam babak perempatfinal. Dua gol Rossonerri ke gawang Alex Meret dicetak oleh Krzysztof Piatek menit ke-11 dan 27.

Dalam laga ini, Napoli sebenarnya mampu mendominasi laga. Mereka total berhasil melakukan 16 tembakan, di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang Guanluigi Donnarumma. Tapi tak ada satupun peluang tersebut yang mampu dikonversi menjadi gol.



Sementara Milan yang mengandalkan serangan balik tampil efektif dengan mampu mencetak dua gol meski hanya melepas enam tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang.

Usai laga, Carlo Ancelotti mengakui bahwa serangan balik Milan jadi salah satu faktor penyebab kekalahan timnya. Selain, tumpulnya lini depan Napoli.

"Napoli tidak siap untuk menjalankan perintah saya malam ini, "ujar Ancelotti dilansir dari Rai Sport.

"Pertandingan menjadi sangat sulit karena kami harus bangkit setelah dua serangan balik cepat melalui bola panjang di awal laga dan kemudian Milan perlahan bangkit. Selain gol, mereka (Milan) sebenarnya tidak melakukan banyak hal, tetapi saat ini kami juga secara fisik tidak cukup tajam untuk membongkar pendekatan bertahan mereka," tuturnya menegaskan.

"Tanpa dua kesalahan tersebut, kami akan memiliki lebih banyak ruang yang terbuka," tambahnya.


Simak Juga 'Turun Sejak Menit Pertama, Piatek Mulai Menggoda':

[Gambas:Video 20detik]


(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com