sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Jan 2019 02:57 WIB

Hasil Coppa Italia: Permalukan Roma 7-1, Fiorentina ke Semifinal

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Fiorentina lolos ke semifinal Coppa Italia usai menghajar AS Roma 7-1 (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images) Fiorentina lolos ke semifinal Coppa Italia usai menghajar AS Roma 7-1 (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Florence - Fiorentina membantai AS Roma dengan skor 7-1 di perempatfinal Coppa Italia. Hasil itu meloloskan Fiorentina ke semifinal Coppa Italia.

Fiorentina menjamu Roma di Stadion Artemio Franchi pada babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Tuan rumah unggul cepat ketika laga baru berjalan tiga menit lewat Federico Chiesa.

Gol ini bermula dari serangan cepat La Viola di sisi kiri yang dilakukan Kevin Mirallas. Pemain Belgia ini kemudian mengirim umpan tarik yang sukses disontek Chiesa menjadi gol.

Tertinggal 0-1, Roma langsung bereaksi tiga menit berselang. Sepak pojok Aleksander Kolarov menemui kepala Bryan Cristante. Namun bola sundulannya masih menerpa tiang kiri gawang Fiorentina.

Fiorentina menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Kolaborasi Mirallas dan Chiesa kembali menjadi sumber bergetarnya jala Serigala Ibu kota.

Umpan terboson Mirallas mampu meloloskan Chiesa dari jebakan offside lini pertahanan Roma. Pemain 21 tahun ini lalu mencetak gol lewat sepakan chip yang memperdaya Robin Olsen.


Pada menit ke-28, Roma sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 berkat aksi Aleksandar Kolarov. Tusukan Kolarov diakhiri dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan gawang Alban Lafont.

Namun tiga menit kemudian Fiorentina kembali menjauh berkat gol Luis Muriel. Sepakannya menyambut umpan mendatar Cristiano Biraghi membuat Olsen mati langkah.

Skor 3-1 untuk keunggulan Fiorentina ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Roma yang tak ingin tersingkir dari Coppa Italia tampil lebih menyerang. Mereka juga memasukkan Edin Dzeko dan Lorenzo Pellergrini untuk menambah daya gedor.

Roma yang menguasai babak kedua memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-60. Saat sundulan Nicolas Zainolo memanfaat umpang silang dengan gemilang ditepis Lafont.

Fokus menyerang membuat lini belakang Roma tampil longgar. Hal ini dimanfaatkan Fiorentina untuk mencetak gol keempat melalui Marco Benassi pada menit ke-66.

Benassi membobol gawang Roma lewat tembakan yang melewati celah di antara dua kaki Olsen. Gol ini lahir berkat umpan terobosan Muriel.

Perjuangan anak asuhan Eusebio Di Francesco makin berat setelah Dzeko menerima kartu merah pada menit ke-72. Ia diusir keluar lapangan karena memaki wasit Gianluca Manganiello.

Fiorentina semakin di atas angin karena Chiesa mencatat hat-trick di laga ini pada menit ke-74. Umpan silang Benassi mampu dikontrolnya dengan baik sebelum melepas sepakan yang mengubah skor 5-1.

Pesta gol Fiorentina di laga ini belum berakhir. Giovanni Simeone semakin menenggelamkan Roma lewat dua golnya.

Penyerang pengganti ini melesakan dua gol penutup bagi Fiorentina pada menit ke-79 dan 89. Torehan Simone membuat laga berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah 7-1 atas Roma.

Hasil ini memastikan skuat asuhan Stefano Pioli itu melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Mereka akan menunggu pemenang dari laga antara Atalanta dan Juventus.

Susunan Pemain

Fiorentina : Lafont; Milenkovic, Pezzella, Hugo (Laurini 22'), Biraghi; Benassi, Veretout, Fernandes; Chiesa(Gerson 77') , Muriel (Simone 73'), Mirallas

Roma : Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, Nzonzi (Pellegrini 46'); Zaniolo, Pastore (Dzeko 46'), El Shaarawy (De Ross 77'); Shick


(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed