sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Jan 2019 18:00 WIB

Roma Terbiasa Kebobolan Tujuh Gol

Randy Prasatya - detikSport
As Roma sudah enam kali kebobolan tujuh gol di satu pertandingan. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images) As Roma sudah enam kali kebobolan tujuh gol di satu pertandingan. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Jakarta - Tidak banyak klub yang hampir terbiasa kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan. AS Roma sudah mengalaminya sebanyak enam kali.

Roma bertandang ke markas Fiorentina dalam laga perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/1/2019) dinihari WIB. Giallorossi dilibas Fiorentina 1-7.

Ini menjadi kekalahan terbesar Roma di Coppa Italia, sekaligus kebobolan tujuh gol untuk keenam kalinya di satu pertandingan.


Roma pertama kali merasakan kalah 1-7 saat berhadapan dengan Juventus di bulan Maret 1932. Tujuh gol kembali bersarang ke gawang tim ibu kota pada Oktober 1950, yang kala itu kalah 2-7.

Tim Italia lainnya yang berhasil merobek gawang Roma tujuh kali adalah Torino. Roma kalah 1-7 dalam pertandingan Serie A pada Oktober 1947.

Roma juga pernah kalah 1-7 saat di Liga Champions. Kala itu, Roma berhadapan dengan Manchester United pada April 2007.

Kekalahan dengan skor 1-7 kembali dialami Roma pada ajang Liga Champions. Mereka dilumat Bayern Munich pada 21 Oktober 2014.

Baca juga: Roma Masih Sakit
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com