sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 02:08 WIB

Milan Mesti Kembali ke Habitatnya: Liga Champions

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain AC Milan di salah satu laga Liga Italia. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - AC Milan sudah lama tak berlaga di Liga Champions. Rossoneri ingin segera kembali ke habitatnya, kompetisi tertinggi antarklub Eropa.

Milan merupakan klub Italia paling sukses di Liga Champions. Tim asal kota mode itu sudah tujuh kali mengangkat Si Kuping Besar.

Dalam sewindu belakangan, Milan menurun. Jangankan meraih trofi, mereka gagal lolos ke Liga Champions dalam lima musim terakhir.

Presiden Milan, Paolo Scaroni, mengklaim bahwa kesuksesan di Liga Champions itu membuat I Diavolo Rosso menjadi klub negeri pisa dengan jumlah fans paling banyak. Demi kesuksesan di dalam dan di luar lapangan, Milan ditargetkan kembali ke Liga Champions musim depan.




"Milan sejauh ini adalah klub Italia dengan fans terbanyak di dunia. Jumlah fans kami setara dengan kemenangan-kemenangan yang dibuat di Liga Champions. Jadi tak ada hubungannya dengan Scudetto," ujarnya dikutip Football Italia.

"Kami tak berpartisipasi di ajang itu dalam beberapa tahun terakhir sehingga itulah target tim. Kami mempunyai dua tugas berat."

"Pertama dari hasil di lapangan yang harus diraih. Kemudian kami juga harus memprioritaskan soal pemasaran dan menggunakan media sosial untuk menjangkau 403 juta fans di seluruh dunia."

"Unsur paling penting adalah stadion dan saya mendedikasikan diri untuk itu. Milan harus punya stadion baru demi beradaptasi dengan kondisi sekarang," dia menambahkan.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com