sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 16:15 WIB

Kronologi Kontroversi Kontrak Icardi di Inter: Antara Klub, Istri, dan Gaji

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Kemesraan Mauco Icardi dan istri sekaligus agennya, Wanda Nara (Getty Images) Kemesraan Mauco Icardi dan istri sekaligus agennya, Wanda Nara (Getty Images)
Jakarta - Setelah kehilangan ban kapten, Mauro Icardi kini tak bawa Inter Milan dalam lawatan ke Wina. Wanda Nara disebut jadi biang keladi masalah ini.

Drama kisruh perpanjangan kontrak Mauro Icardi di Inter bergulir makin panas. Penyerang asal Argentina tersebut kini menolak tampil di laga kontra Rapid Wina di ajang Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.

Hal ini tak lepas dari keputusan Inter Milan yang tak lagi menjadikan Icardi sebagai kapten. Ban kapten yang melingkar di lengannya sejak 2015/2016 kini beralih ke Samir Handanovic.



Pangkal masalah pemain 25 tahun ini di Inter banyak disebut karena sang istri sekaligus agennya, Wanda Nara. Wanita ini 32 tahun ini ngebet agar Inter menaikan gaji sang suami di kontrak anyarnya. Namun hal tersebut tak disanggupi kubu La Beneamata.

Disebutkan, Icardi dan Wanda Nara menginginkan gaji 10 juta euro (Rp 158 miliar) per tahun. Adapun Inter kukuh dengan penawaran gaji sebesar 7 juta euro atau Rp 110 miliar.

Wanda Nara, agen sekaligus istri Mauro IcardiWanda Nara, agen sekaligus istri Mauro Icardi Foto: Getty Images


Kronologi kisruh kontrak baru Mauro Icardi di Inter Milan

10 Januari 2019

Ditengah alotnya pembicaraan kontrak anyar Icardi dengan Inter, Wanda Nara mulai berkoar di media bahwa suaminya layak mendapat gaji lebih baik. Selain itu ia juga mengungkapkan beberapa tim besar meminati mantan penyerang Sampdoria tersebut.

"Kami percaya Mauro lebih berharga dari itu. Lagipula ada beberapa klub-klub besar yang sudah memperlihatkan ketertarikan. Sebagai contoh ada dua tim terbesar Spanyol, yang mana kami punya hubungan baik dengan mereka. Ditambah tim Inggris dan Prancis," ujar Wanda dilansir dari AS.

Namun hingga bursa transfer musim dingin ditutup, Icardi tetap bertahan di Inter Milan.

9 Februari 2019

Icardi mandul di tujuh laga terakhir. Luciano Spalletti menuduh menurunnya performa sang mesin gol akibat kisruh perpanjangan transfer yang berlarut-larut.

"Mauro jelas terlihat penampilannya dipengaruhi beberapa situasi yang dialaminya baru-baru ini. Dia perlu terbebas dari pembicaraan (kontrak) yang terjadi di sekitarnya," kata Spalletti kepada DAZN yang dilansir Football-Italia.

Icardi gagal bikin gol di tujuh pertandingan beruntun bersama Inter MilanIcardi gagal bikin gol di tujuh pertandingan beruntun bersama Inter Milan Foto: (REUTERS/Jennifer Lorenzini)


11 Februari 2019

Wanda Nara membantah mendesak Inter untuk memberi kontrak anyar kepada Icardi. Pertemuannya dengan kubu La Beneamata disebut hanya sekadar untuk saling mengenal satu sama lain.

"Ketika manajemen memanggil saya, itu agar kami saling mengenal baik dan membahas hal-hal lain. Ada begitu banyak berita palsu, salah satunya denda yang tak pernah ada," jelas Wanda Nara dilansir dari Calciomercato

"Saya cuma ingin Icardi lebih dilindungi klub karena terkadang beberapa hal buruk datang dari dalam klub," ujarnya menambahkan.

"Prioritas kami adalah bertahan di Inter. Saya tidak pernah meminta Inter memberikan kontrak baru. Kami tidak terburu-buru untuk itu, ia masih memiliki sisa dua tahun kontrak," ungkapnya.

13 Februari 2019

Inter mengumumkan mencopot Icardi sebagai kapten dan menunjuk Samir Handanovic sebagai kapten baru.

"Klub mengumumkan bahwa Samir Handanovic adalah kapten baru tim," demikian pernyataan resmi Inter.

La Beneamata tak memberi penjelasan secara pasti alasan di balik keputusan tersebut.

Kemesraan Icardi dan Wanda NaraKemesraan Icardi dan Wanda Nara Foto: Getty Images


14 Februari 2019

Nama Icardi tak ada dalam daftar 19 pemain Inter yang dibawa dalam lawatan ke markas Rapid Winna pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (14/2/2019).

Spalletti menjelaskan Icardi sendiri yang enggan ikut berlaga di Wina. Meski pelatih Inter Milan tersebut sudah memanggil sang penyerang.

"Inter punya pertandingan penting pada Kamis ini. Kami punya waktu setelahnya untuk mengklarifikasi posisi Icardi," kata Spalletti dilansir Marca.

"Ini keputusan yang sulit, tapi didukung oleh semua orang di klub dan dibuat untuk kebaikan Inter dan tim. Icardi sudah dipanggil, namun tidak ingin pergi bersama skuat ke Wina," jelasnya. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed