sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 23:27 WIB

Napoli Lepas Marek Hamsik ke Dalian Yifang

Redzi Arya Pratama - detikSport
Marek Hamsik meninggalkan Napoli. (Foto: Ciro De Luca/Reuters) Marek Hamsik meninggalkan Napoli. (Foto: Ciro De Luca/Reuters)
Naples - Napoli mengumumkan tuntasnya transfer Marek Hamsik ke klub China, Dalian Yifang. Lewat situs resminya, Partenopei mengabarkan kesepakatan itu.

Spekulasi Hamsik akan meninggalkan Napoli sudah beredar sejak bursa transfer musim dingin. Dia sudah tak menjadi pilihan utama di Napoli sejak dilatih oleh Carlo Ancelotti dengan catatan 12 kali bermain di Serie A.

Proses transfer baru rampung Kamis, (14/2/2019), dengan biaya yang dikabarkan mencapai 20 juta euro. Hamsik pun bergabung dengan dua bintang lainnya Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan.

"Napoli memeluk Marek Hamsik dan berterima kasih untuk 12 tahun luar biasa yang dihabiskan bersama-sama, Ditandai dengan dedikasi tingginya dan perasaan mendalam selama berkostum Napoli," bunyi pernyataan Napoli itu.

"Seorang kapten, teladan, pesepakbola, dan pria yang akan dicintai oleh Napoli selamanya, dan selamanya akan ada dalam sejarah kami," pernyataan itu menambahkan.




Hamsik memperkuat Napoli sejak 2007. Dia didatangkan dari Brescia. Sebanyak tiga gelar juara disumbangkan oleh pemain asal Slovakia itu.

Dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Italia persembahannya. Hamsik juga mencatatkan 121 gol dalam 520 laga di semua ajang.

Napoli mendoakan yang terbaik untuk pemain 31 tahun itu sebagai salam perpisahan atas kebersamaan selama 12 tahun dengan Hamsik.

"Marek bersiap untuk memulai petualangan di China. Klub mendoakan yang terbaik untuknya dan mudah-mudahan dia mendapat yang diinginkan secara moral maupun olahraga," kata pernyataan Napoli.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed