sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 00:16 WIB

Ronaldo Bawa Juventus Melampaui Batas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Giorgio Chiellini menyebut kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting untuk Juventus (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images) Giorgio Chiellini menyebut kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting untuk Juventus (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Turin - Meski pemain baru, Cristiano Ronaldo disebut Giorgio Chiellini punya peran besar di tim. Bersama Ronaldo, Juventus sedang melampaui batasnya sendiri.

Juventus menambah kekuatannya pada musim ini dengan mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. Bianconeri mengeluarkan dana mencapai 100 juta euro untuk mendatangkan bintang asal Portugal itu.

Ronaldo langsung memberi dampak instan di lapangan. Pemain 34 tahun itu sudah mencetak 21 gol dan 12 assist dalam 32 kali penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Di Liga Italia, Ronaldo memuncaki daftar top skorer dengan 19 gol. Dia berperan penting dalam laju kencang Juventus yang belum terkalahkan di Liga Italia sejauh ini. Si Nyonya Tua memuncaki klasemen dengan keunggulan 13 poin atas Napoli.


Menurut Chiellini, Juventus sedang berupaya untuk melampaui batas bersama Ronaldo. Chiellini juga memuji Ronaldo yang disebutnya mampu jadi panutan untuk tim.

"Kedatangan Cristiano penting karena mengisi kekosongan yang ditinggalkan (Gianluigi) Buffon dalam hal kepribadiannya atau sebagai panutan di ruang ganti," kata Chiellini kepada Marca.

"Karena Ronaldo, di samping apa yang dia lakukan di atas lapangan penting bagi kami karena dia sudah jadi panutan dalam bagaimana membuat diri lebih baik, dan hanya orang gila yang akan meragukannya karena dia mencetak gol dan ikut mengarsitekinya."

"Setelah bertahun-tahun mendominasi di Italia, kami bisa berasumsi kalau kami sudah maksimal, tapi berkat Cristiano, kami melampaui apa kami kira kami mampu, mencari batas baru."

"Kami sudah dua kali ke final Liga Champions, tapi untuk terus berkembang, kami butuh yang terbaik. Dia sudah membantu kami dengan etos kerjanya karena siapa pun yang ada di dekatnya mengaguminya dan kami selalu mencoba 'mencuri sesuatu' darinya karena dia adalah panutan," katanya.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com