sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 13:07 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris: Wembley Tak Bertuah untuk Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Duel Chelsea vs Man City di final Piala Liga Inggris pada akhir pekan ini. Foto: Clive Mason/Getty Images Duel Chelsea vs Man City di final Piala Liga Inggris pada akhir pekan ini. Foto: Clive Mason/Getty Images
Jakarta - Chelsea akan berebut trofi Piala Liga Inggris melawan juara bertahan Manchester City di final. Namun, Chelsea dibayangi rekor buruk di Wembley pada musim ini.

Duel Chelsea vs City akan digelar pada Minggu (24/2/2019) malam WIB. Ini adalah pertarungan antara kedua tim untuk pertama kali di final Piala Liga.

City unggul atas Chelsea dalam lima pertemuan terakhir. The Citizens meraih tiga kemenangan, termasuk hasil telak 6-0 di Etihad dalam lanjutan Premier League dua pekan lalu. Sedangkan Chelsea mendulang tiga kemenangan, salah satunya saat menang 2-0 di Stamford Bridge pada Desember 2018.


Tak hanya rekor head to head, Chelsea turut menghadapi tantangan lain saat menantang City. Wembley bukan tempat yang menguntungkan bagi Eden Hazard cs di sepanjang musim 2018/19.


Catatan Opta mengungkapkan, Si Biru sudah tiga kali kalah di stadion nasional Inggris tersebut. Dimulai dari kekalahan di tangan City 0-2 pada Community Shield, kemudian Chelsea dua kali menyerah dalam laga tandang melawan Tottenham Hotspur 1-3 di Premier League dan 0-1 di semifinal pertama Piala Liga.

Liverpool masih menjadi tim tersukses di kompetisi ini dengan raihan delapan piala, yang terakhir kali diperoleh pada 2011/12. Chelsea dan City berpeluang menjadi tim tersukses nomor dua setelah sama-sama mengoleksi lima piala, sejajar dengan Manchester United.

Bagi Chelsea, trofi juara Piala Liga akan turut mengurangi tekanan kepada Maurizio Sarri. Manajer asal Italia itu disebut-sebut dalam posisi tidak aman setelah The Blues terperosok ke peringkat enam klsemen sementara Liga Inggris. (rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed