sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Mar 2019 05:07 WIB

Hasil Liga Italia: Inter Milan Terjungkal di Markas Cagliari

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Inter Milan tumbang di markas Cagliari (Fabio Murru/ANSA via AP) Inter Milan tumbang di markas Cagliari (Fabio Murru/ANSA via AP)
Jakarta - Inter Milan terjungkal di markas Cagliari. Nerazzurri harus menyerah 1-2 dari tim tuan rumah dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-26.

Dalam laga yang dilangsungkan di Sardegna Arena, Sabtu (2/3/2019) dinihari WIB, Inter masih belum diperkuat Mauro Icardi. Di lini depan dipasang Lautaro Martinez, yang di dukung Ivan Perisic, Radja Nainggolan, dan Matteo Politano di belakangnya.

Luca Ceppitelli sempat membuat Cagliari unggul lebih dulu di menit 31, untuk kemudian disamakan Lautaro di menit 38. Tuan rumah kembali di posisi unggul usai Leonardo Pavoletti mencatatkan namanya di papan skor.

Kekalahan Sardegna Arena membuat Inter tertahan di peringkat ketiga dengan 47 angka. Posisi Nerrazurri kini juga terancam tersalip oleh Milan yang hanya terpaut dua angka di bawah mereka.

Sementara bagi Cagliari kemenangan ini tak mengubah posisi mereka di urutan ke-14. Tim asal Sardinia tersebut mampu mengumpulkan 27 angka dari 26 laga.



Jalannya Pertandingan

Laga Liga Italia Serie A antara Cagliari kontra Inter Milan berlangsung di Sardegna Arena, Sabtu (3/2/2019) dini hari WIB. Di menit awal, pertandingan berjalan menarik dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Tim tamu mengancam lebih dahulu di menit ke-11. Saat umpan Danilo D'Ambrosio dari sisi kanan mampu disambar oleh Ivan Perisic lewat sepakan voli. Peluang pemain asal Kroasia ini masih mampu diamankan Alessio Cragno.

Selang lima menit Cagliari mampu merespon. Luca Pavolleti terbebas di kotak penalti untuk usai melakukan kombinasi dengan Joao Pedro. Sepakan mendatarnya masih dengan baik ditepis oleh Samir Handanovic. Bola mental kemudian langsung disapu oleh Milan Skriniar.



Skuat asuhan Rolando Maran akhirnya mampu membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-31. Sepakan babas Luca Cigarini mampu diteruskan oleh sundulan Luca Capitelli yang memperdayai Handanovic.

Laga makin seru saat Inter mampu menyamakan kedudukan melalui Lautaro Martinez di menit ke-37. Gol ini berawal dari umpan silang Radja Nainggolan dari sisi kanan. Bola lalu ditanduk oleh Martinez untuk melewati celah kaki Cragno dan bersarang ke gawang Cagliari.

Sebelum babak pertama usai tuan rumah mampu kembali memimpin. Di menit-43 umpan silang akurat Darijo Srna langsung disambar dengan tendangan first time Pavolletti. Handanovic hanya terdiam melihat bola meluncur deras menjebol gawangnya.

Di babak kedua, Nerrazurri yang memburu gol untuk menyamakan kedudukan langsung tampil menekan. Dua peluang beruntun mereka hasilkan di menit ke-56.

Tusukan Matteo Politano memanfaatkan bola liar di depan gawang Cagliari dengan gemilang masih mampu ditahan Cragno. Selang berapa saat kemudian kiper 24 tahun ini kembali beraksi.

Kali ini ia mementahkan sontekan Martinez mamanfaatkan sodoran bola Ivan Perisic. Cragno mengorbankan badannya untuk menahan peluang La Beneamata tersebut.

Tekanan Nerrazurri makin deras di 10 menit jelang laga berakhir. Di menit ke-84, Martinez kembali punya kesempatan untuk mencetak gol.

Menerima umpan Antonio Candreva, Martinez mampu mengontrol bola dengan baik di depan gawang Cagliari. Namun tendangannya masih menerpa mustar gawang.

Terus menyerang, Inter sedikit melupakan lini pertahanan mereka. Hal ini harus dibayar saat Skriniar harus melanggar Kiril Depodov di dalam kotak penalti menjelang akhir laga. Upaya ini dilakukannya untuk menghentikan serangan balik Cagliari.

Namun peluang tuan rumah untuk memperlebar keunggulan tersebut harus leyap. Kala sepakan penalti Nicola Barella melambung tinggi ke atas gawang Inter.

Beruntung bagi Cagliari mereka masih mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir.

Susunana pemain

Cagliari : Cragno; Srna, Pisacane, Ceppitelli, Pellegrini; Farago, Cigarini (Bradaric 70'), Ionita (Padoin 86'); Barella; Pedro (Despodov 81'), Pavoletti.

Inter Milan : Handanovic; D'Ambrosio, de Vrij, Skriniar, Asamoah (Candreva 83'); Vecino (Valero 38'), Brozovic (Ranochia 87'); Politano, Nainggolan, Perisic; Martinez. (din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed