sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Mar 2019 08:51 WIB

Soal Kartu Merah Meret, Ancelotti: Kenapa Tidak Lihat VAR?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Alex Meret dikartu merah wasit saat Napoli menjamu Juventus di lanjutan Liga Italia (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
FOKUS BERITA Napoli vs Juventus
Naples - Carlo Ancelotti mempertanyakan kartu merah untuk kiper Napoli, Alex Meret, di laga melawan Juventus. Ancelotti menilai kartu merah tersebut kontroversial.

Napoli kalah saat menjamu Juventus di giornata 26 Liga Italia. Dalam pertandingan di San Paolo, Senin (4/3/2019) dini hari WIB, Partenopei kalah 1-2.

Laga tersebut diwarnai dua kartu merah, masing-masing untuk Napoli dan Juventus. Napoli lebih dulu harus main dengan 10 orang setelah Meret mendapat kartu merah pada menit ke-25.

Wasit memberi kartu merah langsung untuk Meret karena dinilai menjatuhkan Cristiano Ronaldo dalam situasi satu lawan satu di luar kotak penalti. Dari tendangan bebas yang diberikan wasit dari pelanggaran tersebut, Juventus unggul lewat eksekusi Miralem Pjanic.


Ancelotti menilai kartu merah untuk Meret bisa diperdebatkan. Ia pun mempertanyakan kenapa wasit tidak melihat VAR untuk meninjau insiden tersebut.

"Itu kontroversial. Dia jelas tidak menjatuhkannya. Saya bisa terima dia dihukum karena mencoba menekel. Maka Anda harus mempertimbangkan ke mana bola bergulir, di mana Allan," ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Karena kami punya teknologi VAR, kenapa tidak melihatnya secara keseluruhan? Itu bukan kartu merah yang sangat jelas, karena Cristiano mungkin saja tidak bisa mendapatkan bola. Bolanya menuju bendera sepak pojok."

"Meret tidak menyentuhnya. Setelah itu, Anda harus mempertimbangkan semua elemen. Kartu merah jelas mengubah permainan," katanya.

Kalah dari Juventus, Napoli semakin jauh tertinggal di peringkat kedua. Dengan 56 poin, Napoli terpaut 16 angka dari Bianconeri.



Saksikan juga video 'Tekel Mengerikan Van Dijk Layak Dikartu Merah':

[Gambas:Video 20detik]

(nds/din)
FOKUS BERITA Napoli vs Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com