sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mar 2019 23:29 WIB

Hasil Liga Italia: Inter Milan Akhir Periode Buruk, Taklukkan SPAL 2-0

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Inter Milan mengalahkan SPAL 2-0 (Emilio Andreoli/Getty Images) Inter Milan mengalahkan SPAL 2-0 (Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Inter Milan mengakhiri tren buruk dalam tiga laga terakhir. Nerazzurri mengalahkan SPAL 2-0 pada laga pekan ke-27 Liga Italia.

Inter berlaga di kandang mereka, Stadion Giusseppe Meazza saat menghadapi SPAL, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Nerrazurri, yang kembali tak diperkuat oleh Mauro Icardi, tampil tumpul di babak pertama.

Skuat asuhan Luciano Spalletti ini tak sekalipun mencatatkan sepakan ke arah gawang Emiliano Viviano. Meski mereka tampil menyerang di separuh pertama laga.

Beruntung di babak kedua mereka mampu memperbaiki hal tersebut dengan dua kali membobol gawang SPAL. Melalui Matteo Politano pada menit ke-67 serta Roberto Gagliardini sepuluh menit berselang.



Tambahan tiga angka membuat Inter kini mengumpulkan 50 poin. Nerrazurri yang menempati peringkat keempat hanya tertinggal satu angka dari AC Milan di urutan ketiga klasemen Liga Italia.

Sementara bagi SPAL, kekalahan di markas Inter membuat mereka tertahan di peringkat ke-16 dengan 23 angka.

Jalannya Pertandingan

Inter mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Mereka membuka peluang pada menit ketiga lewat Joao Mario.

Pemain asal Portugal ini mendapat bola liar dari umpan Dalbert yang tak sempurna dihalau para pemain SPAL. Mario kemudian melepas sepakan yang masih melambung dari gawang Emiliano Viviano.

Nerrazurri kembali mengancam pada menit ke-17. Umpan silang Cedric Soares dari sisi kanan mampu disambar Lautaro Martinez lewat tendangan voli. Beruntung bagi SPAL bola masih melebar dari gawang mereka.

Tak ingin tinggal diam, SPAL giliran mengancam pada menit ke-23. Saat Sundulan Andrea Petagna memanfaatkan tendangan bebas Kevin Bonifazi masih melebar tipis dari gawang Handanovic.

Di menit ke-30, Martinez sebenarnya mampu membobol gawang SPAL. Namun wasit kemudian menganulir gol tersebut setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Penyerang asal Argentina ini terlihat mengontrol bola dengan tangan saat menerima umpan Kwadwo Asamoah. Sebelum ia melepas sepakan yang membuat Emiliano Viviano mati langkah.

Sepanjang babak pertama penyelesaian akhir menjadi masalah utama bagi skuat Spalletti. Tercatat dari lima upaya tembakan yang mereka lakukan tak ada yang mengarah ke gawang SPAL.

Pada babak kedua, kondisi tersebut mampu diperbaiki oleh Inter. Mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-67 dari upaya tembakan ke gawang pertama mereka.

Gol ini lahir lewat Matteo Politano. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, Politano melepas sepakan keras ke pojok kanan gawang SPAL. Derasnya laju bola bahkan membuat Viviano tak bereaksi.

Unggul 1-0 membuat Nerrazurri makin nyaman menekan lini pertahanan SPAL. Inter kemudian mampu menggandakan kedudukan lewat Roberto Gagliardini pada menit ke-77.

Gol ini tercipta bermula dari sepakan Soare dari luar kotak penalti. Bola kemudian mengarah ke Gagliardini. Dengan sekali kontrol gelandang asal Italia ini melepas tembakan voli yang menembus kanan gawang SPAL.

Di sisa waktu yang ada Inter tetap tampil menyerang. Namun hingga akhir laga tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 2-0 mengakhiri laga ini.

Susunan Pemain

Inter : Handanovic; Soares, De Vrij, Miranda (Ranochia 46'), Dalbert; Brozovic (Candreva 42'), Gagliardini; Politano (Valero 74') , Joao Mario, Asamoah; Martinez.

SPAL: Viviano; Bonifazi, Vicari, Felipe (Paloschi 73'), Fares; Valoti (Dickmann 62'), Missiroli,Schiattarella, Kurtic; Petagna, Floccari (Antenucci 83'). (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed