sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mar 2019 02:34 WIB

Hasil Liga Italia: Diimbangi Sassuolo, Napoli Makin Jauh dengan Juventus

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Napoli diimbangi Sassuolo 1-1. (Foto: Alberto Lingria/Reuters) Napoli diimbangi Sassuolo 1-1. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Reggio Emilia - Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Sassuolo. Hasil ini membuat Il Parteinopei semakin tertinggal jauh dengan Juventus.

Napoli bertandang ke Stadion Mapei untuk menghadapi Sassuolo, Senin (11/3/2019) dinihari WIB, pada pekan ke-27 Liga Italia. Laga ini langsung berjalan sengit sejak menit awal.

Peluang pertama di laga ini baru lahir pada menit ke-13. Sepakan jarak jauh Amadou Diawara masih melambung dari gawang Sassuolo.

Tuan rumah kemudian membalas pada menit ke-22. Jeremie Boga melepas tembakan dari tepi kotak penalti, namun upayanya ini masih melebar dari gawang David Ospina.


Napoli hampir saja mencetak gol pada menit ke-29. Umpan terobosan Adam Ounas disambut Lorenzo Insigne di kotak penalti. Kapten Il Parteinopei ini kemudian melepas tembakan yang masih mampu diamankan Gianluca Pegolo.

Kedua tim minim menciptakan peluang di lima menit akhir babak pertama. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-52. Sassuolo membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Dominico Berardi. Penyerang asal Italia ini melepas tembakan keras dari jarak dekat yang tak mampu ditepis David Ospina.

Tertinggal 0-1, Napoli berusaha tampil lebih menyerang untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-58 mereka mengancam lewat sundulan Kalidou Koulibaly memanfaatkan sepak pojok Dries Martens yang masih melebar.

Tekanan yang dilakukan Il Parteinopei makin bergelombang jelang laga berakhir. Pada Menit ke-75, Pegolo harus melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah Napoli mencetak gol. Kiper Sassuolo ini menepis sepakan keras jarak jauh Diawara.

Usaha tak kenal lelah anak asuhan Carlo Ancelotti akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86. Memanfaatkan bola liar, Lorenzo Insigne melepas sepakan akurat ke sudut gawang Sassuolo.

Gol Insigne gagal dibalas Sassuolo selama sisa waktu pertandingan. Laga pun tuntas dengan skor 1-1.


Hasil imbang ini membuat Napoli semakin tertinggal jauh dengan Juventus. Napoli ada di posisi kedua dengan 57 poin. Kalah 18 angka dari Si Nyonya Tua.

Sementara itu, hasil ini membuat Sassuolo tetap di posisi ke-12. I Neroverdi kini mengumpulkan 32 poin dari 27 laga.

Susunan Pemain.

Sassuolo : Pegolo; Demiral, Ferrari, Peluso; Lirola, Magnanelli, Duncan (Locatelli 90'), Rogerio; Berardi (Babacar 85'), Djuricic (Bourabia 76'), Boga

Napoli : Ospina; Malcuit, Chiriches (Luperto 46'), Koulibaly, Ghoulam; Ounas (Younes 66'), Diawara, Allan, Verdi (Milik 66') ; Insigne, Mertens.


(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed