sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 13:56 WIB

Liga Italia Pekan Ini

Waktunya Derby Panas Kota Milan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
AC Milan dan Inter Milan akan berduel di Liga Italia akhir pekan ini (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) AC Milan dan Inter Milan akan berduel di Liga Italia akhir pekan ini (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Liga Italia akhir pekan ini menghadirkan duel klasik antara dua tim kota Milan. Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan akan memanaskan giornata 28.

Pertandingan antara Milan dan Inter akan digelar di San Siro pada Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Pada pertemuan di paruh pertama musim, Inter menang 1-0 atas rival sekotanya itu.

Laga derby Milan akhir pekan ini diprediksi berjalan sengit. Bukan cuma karena ini adalah Derby della Madonnina, namun Milan dan Inter sedang sama-sama berupaya mengamankan posisi di empat besar.

Milan saat ini ada di posisi yang sedikit lebih baik daripada Inter dengan menempati peringkat ketiga. Dengan 51 poin, mereka unggul satu angka atas Nerazzurri.


Melihat tren performa, Milan sedang dalam laju positif. Tim arahan Gennaro Gattuso itu tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Di Liga Italia, Milan sedang panas-panasnya usai merangkai lima kemenangan beruntun. Laju apik Milan tak lepas dari performa impresif Krzysztof Piatek.

Baru didatangkan dari Genoa pada bursa Januari, Piatek langsung moncer. Striker asal Polandia itu mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya bersama Milan di semua kompetisi.

Di sisi lain, Inter justru naik-turun. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, tim arahan Luciano Spalletti itu cuma menang satu kali. Terakhir mereka dikalahkan Eintracht Frankfurt di leg kedua babak 16 besar Liga Europa sehingga harus tersingkir dari kompetisi tersebut.


Menghadapi Milan, Inter masih akan tanpa Radja Nainggolan dan Mauro Icardi. Lautaro Martinez diperkirakan bakal jadi andalan di lini depan.

Hasil negatif di laga ini bisa mengancam posisi Inter di empat besar. Sebab AS Roma yang ada di bawahnya hanya berjarak tiga poin.

Roma sendiri tengah berupaya bangkit usai menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih baru. Hasil positif didapat Roma di laga perdana Ranieri dengan mengalahkan Empoli.

Akhir pekan ini, Roma berpeluang memberi tekanan kepada Inter. Giallorossi akan bertanding lebih dulu pada Minggu (17/3/2019) dini hari WIB dengan tandang ke markas SPAL.

Pada pertandingan lainnya, Juventus akan tandang ke markas Genoa. Sedangkan Napoli akan menjamu Udinese di San Paolo.

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed