sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mar 2019 20:26 WIB

Ubah Gaya Hidup, Nainggolan Kurangi Merokok

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan mengaku sudah mengubah gaya hidupnya jadi lebih sehat (Foto: Daniele Mascolo/Reuters) Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan mengaku sudah mengubah gaya hidupnya jadi lebih sehat (Foto: Daniele Mascolo/Reuters)
Milan - Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan mengaku sudah mengubah gaya hidupnya. Nainggolan kini mengurangi kebiasaan merokoknya.

Nainggolan dikenal punya gaya hidup yang tak sehat meski berprofesi sebagai atlet. Pemain kelahiran Belgia itu punya hobi merokok.

Kebiasaan tersebut kabarnya yang membuat Nainggolan kehilangan posisinya di timnas Belgia dan tak dibawa ke Piala Dunia 2018. Gara-gara merokok pula Nainggolan pernah menimbulkan kontroversi ketika merayakan malam tahun baru saat masih memperkuat AS Roma.


Kini Nainggolan mengaku sudah mengubah gaya hidupnya. Tak cuma memperhatikan makanan, gelandang berusia 30 tahun itu juga mengurangi rokok.

"Saya sebelumnya tidak terlalu mementingkan sikap di luar lapangan, tapi sekarang saya sadar di usia sekarang ini, tidak mungkin lagi bersikap seperti itu," ujar Nainggolan kepada Eleven Sports Belgium seperti dikutip Football Italia.

"Bersama klub, kami memutuskan untuk merinci rencana, karena saya tahu saya salah. Sebagai contoh, ini soal makan sehat dan sekarang mereka lebih mengontrol diet saya. Berat badan saya turun, saya merasa sehat dan lebih nyaman dengan diri sendiri."

"Mungkin juga gaya hidup saya berkontribusi terhadap cedera. Saya sudah mengurangi merokok... Itu tidak mudah, tapi berhasil," katanya.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed