sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 01:08 WIB

Spalletti: Derby Tak Menentukan Empat Besar, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Inter Milan menghadapi AC Milan di Serie A pekan ini. (Foto: Daniele Mascolo/Reuters) Inter Milan menghadapi AC Milan di Serie A pekan ini. (Foto: Daniele Mascolo/Reuters)
Jakarta - Luciano Spalletti percaya derby kontra AC Milan tak semenentukan itu untuk empat besar. Tapi dia mengakui kekalahan bisa memengaruhi kepercayaan diri.

Inter Milan akan menghadapi Milan di San Siro, Senin (18/3/2019) dinihari WIB pada laga pekan ke-28 Serie A. Sudah panas sebagai laga derby, duel ini akan semakin sengit karena kedua tim saling tempel di papan klasemen.




Inter saat ini ada di posisi empat dengan 50 poin, tertinggal satu poin saja dari Milan. Nerazzurri niscaya takkan membuang kesempatan untuk menggeser sang rival sekota dari posisi tiga begitu saja.

Tapi Milan takkan mudah ditaklukkan. Rossoneri tak terkalahkan di 10 laga terakhir semua kompetisi, bahkan memenangi lima partai terakhir Serie A.

Sementara Inter malah terseok-seok, hanya memetik satu kemenangan dalam lima laga terakhir (2 imbang, 2 kalah). Anak-anak asuh Spalletti juga didepak Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Situasi Inter memang kurang oke, tapi Spalletti meyakini itu tak dihitung di laga derby.




"Milan itu tim kuat, mereka memainkan sepakbola yang bagus. Target kami adalah finis di empat besar, kalau memungkinkan di posisi tiga atau dua. Tapi yang fundamental adalah lolos ke Liga Champions," ungkap Spalletti dilansir Football Italia.

"Derby menghapus semua prediksi dan performa belakangan ini. Hasilnya sulit ditebak, tapi kami sama-sama ingin menang."

"Ini takkan jadi laga penentu, karena perjalanan masih panjang. Tapi jelas sebuah kekalahan akan memicu turunnya kepercayaan diri," imbuhnya.




Inter sendiri dalam ancaman AS Roma di posisi lima. Roma hanya berjarak tiga poin saja. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed